Buku Seri Pelajaran Agama Islam : Hamka

Buku Seri Pelajaran Agama Islam : Hamka

Dalam bingkai wahyu dan akal, Buya Hamka menjelaskan rukun iman dengan detail dan mudah dipahami.

Deskripsi Buku


Tauhid merupakan pelajaran agama Islam pertama dan utama. Inilah yang dilakukan oleh Nabi Muhammad Saw. begitu diutus menjadi nabi dan rasul, dan ini pula yang seharusnya kita miliki dan didik pertama kali kepada anak-anak kita. Kita mengenal dan mengenalkan rukun iman, kita jaga dan rawat agar keimanan tetap bersemayam kuat dalam hati kita dan anak-anak kita.

Hati yang kosong dari iman ibarat rumah tak berpondasi atau pohon tak berakar. Pun demikian hati yang diisi dengan keimanan yang keliru, bagaikan pohon dengan akar yang sakit atau rumah dengan pondasi seadanya. Keduanya tidak akan menolong dan memberi manfaat.

Melalui buku ini Buya Hamka mengajarkan bagian terpenting dari ajaran agama Islam: Iman.

Detail Buku


Weight 230 g
Dimensions 13.5 × 20.5 cm
Halaman 198
Tahun Terbit 2018
Author Prof. Dr. Hamka
Publisher Republika Penerbit

Detail Pengarang


Prof Dr. Hamka. Nama lengkapnya Haji Abdul Malik Karim Amrullah. Putra pertama dari pasangan Dr. Abdul Karim Amrullah dan Shaffiah ini lahir pada 17 Februari 1908 di Maninjau, Sumatra Barat. Tidak satu pun pendidikan formal ditamatkannya. Banyak membaca menjadi modalnya, tak lupa belajar langsung dengan tokoh dan ulama, baik di Sumatra Barat, Jawa, bahkan sampai ke Mekah. Doktor Honoris Causa dari Universitas al-Azhar dan Universitas Prof. Moestopo Beragama ini wafat pada hari Jum’at, 24 Juli 1981.