Buku seri fiqih sunnah karya Sayyid Sabiq

SERI FIQIH SUNNAH

Buku fiqih terlengkap yang menguraikan masalah ibadah, munakahah, muamalah, siyasah, dan jinayah.

Deskripsi Buku


Satu keniscayaan yang tidak mungkin bisa ditolak, bila kita tidak bisa menghindarkan diri kita dari perbedaan fiqih. Saling menghormati dan menghargai menjadi jalan hadirnya rahmat di tengah perbedaan. Ilmu menjadi titik pangkal utamanya.

Lewat buku ini, kita akan mengetahui persoalan-persoalan fiqih Islam berdasarkan dalil-dalil dari Al-Qur`an, hadis-hadis sahih, dan ijmâ’ ulama. Buku fenomenal ini ditulis dengan penulisan yang mudah dicerna dan gampang dipahami; berdasar pada apa yang secara umum ingin diketahui oleh orang-orang Islam, menghindari pembahasan perbedaan pendapat ( ikhtilâf ) para ulama, kecuali jika hal itu memang betul-betul diperlukan.

Kehadiran buku ini diharapkan bisa memberikan gambaran yang benar tentang fiqih Islam yang telah diturunkan Allah kepada Nabi Muhammad Saw… Juga mampu membukakan pintu pemahaman manusia tentang Allah dan Rasul-Nya, mengantarkan mereka kepada rengkuhan Al-Qur`an dan As-Sunah, menjauhkan mereka dari perbedaan dan fanatisme mazhab, sekaligus membongkar mitos yang mengatakan bahwa pintu ijtihad telah ditutup. Insya Allah.

Detail Buku


Weight 4252 g
Dimensions 17 × 24 cm
Tahun Terbit 2018
Author Sayyid Sabiq
Publisher Republika Penerbit

Detail Pengarang


Sayyid Sabiq lahir di Istanha, Mesir, pada 1915. Ulama kontemporer Mesir yang memiliki reputasi internasional di bidang fikih dan dakwah Islam ini, sudah hafal Al-Qur’an pada usia 9 tahun. Peraih penghargaan King Faisal Prize dalam bidang kajian Islam (1994) ini, mengenyam pendidikan di Universitas Al-Azhar, Mesir dan Universitas Ummul Qura, Mekah, Arab Saudi. Syeikh Sayyid Sabiq meninggal pada hari Ahad, 23 Dzulqa’dah 1420/ 27 Januari 2000, dan dikebumikan di tempat kelahirannya