Buku Ayo Berdagang!

Ayo Berdagang!

Berdagang adalah salah satu pintu rezeki yang disarankan untuk dilakukan oleh umat Islam. Tetapi masih sedikit umat Islam di Indonesia yang berprofesi menjadi pedagang. Buku ini mencoba memberikan inspirasi bagi orang-orang yang ingin berprofesi sebagai pedagang.

Deskripsi Buku


Nabi Muhammad Saw. adalah seorang pedagang sukses. Abdurrahman bin Auf, salah satu sahabat Nabi juga pedagang sukses. Islam sampai di Nusantara dibawa oleh para pedagang. Kebangkitan bangsa ini juga dimotori pedagang. Sayangnya, kini sebagian besar muslim negeri ini terasing dari bidang yang disebut sebagai sembilan pintu dari sepulun pintu rezeki ini.

Ayo Berdagang! mencoba membangkitkan spirit dagang ini kembali muncul di kalangan muslim Indonesia.

Detail Buku


Weight 500 g
Dimensions 15 × 23 cm
Halaman 231
Tahun Terbit 2011
Author Muhaimin Iqbal
Publisher Republika Penerbit

Detail Pengarang


Muhaimin Iqbal. Penggagas Gerai Dinar yang lahir di Nganjuk 16 Maret 1963 ini meninggalkan kursi Presiden Direktur Asuransi Bintang Tbk, untuk mengembangkan mata uang dinar yang diyakininya lebih kuat dibandingkan mata uang kertas. Kini, selain mendirikan dan mengasuh Pesantren Wirausaha Mandiri Darul Muttaqien, Iqbal juga mengembangkan wirausaha terpadu yang menggabungkan antara pertanian, peternakan, dan perdagangan di sebuah kawasan di Jonggol.