Bukit Soeharto yang Mengerikan

image

Di Hutan Kalimantan terdapat sebuah bukit yang dinamakan Bukit Soeharto. Konon katanya di tempat ini sering terjadi penampakan, penampakan apakah yang ada di tempat ini? Seperti apakah kisahnya?

Ada kisah mengerikan di bukit ini yaitu orang sering melihat penampakan para pekerja paksa / romusha yang tewas dibunuh puluhan tahun lalu. Dari kejauhan Anda akan melihat beberapa orang dengan tubuh yang teramat kurus memanggul sebuah peti kayu. Di belakang orang-orang tersebut terdapat pasukan tentara Jepang yang berjalan menggiring mereka sambil membawa senapan. Teror hantu romusha ini ternyata masih sering terjadi hingga saat ini.

Pernah ada seorang pekerja proyek jalanan yang mengaku melihat penampakan hantu romusha dan tentara Jepang. Kala itu, si pekerja baru saja membuang hajat dan bermaksud kembali ke pos peristirahatan. Namun, tiba-tiba rombongan pekerja romusha dan tentara Jepang ini mendekat ke arahnya. Seketika hantu tentara itu menodongkan senapan ke si pekerja. Akhirnya, pekerja itu mengikuti rombongan tersebut. Ia menyaksikan sendiri tentara Jepang memerintahkan orang-orang Indonesia yang berada di sana untuk mengais tanah dengan tangan kosong. Setelah berhasil membentuk lubang yang besar, tentara itu menembak mati orang-orang Indonesia itu sampai masuk ke dalam lubang. Spontan si pekerja proyek itu menjadi tak sadarkan diri.

baca artikel