Bukan Green Screen, Inilah 3 Lokasi Terbaik Film "Ready Player One"

Film layar lebar kembali dihebohkan dengan kemunculan “Ready Player One” yang dikemas sangat apik. Menceritakan kehidupan Wade Watts (Tye Sheridan) pada 2045, berhasil membuat “Ready Player One” meraih rating 8.0/10 di situs imdb.

Tak hanya menggunakan bantuan green screen, “Ready Player One” juga menggunakan lokasi asli yang mendukung. Inilah beberapa lokasi yang diyakini menjadi tempat syuting “Ready Player One”.

Studio Warner Bros, London

Di sinilah setiap film besutan Warner Bros tercipta. Meski tidak bisa melihat proses pembuatannya, ada beberapa tempat yang memang dijadikan objek wisata. Aksesnya sangat mudah, walau berjarak 32 kilometer dari pusat London. Harga tiketnya dibanderol mulai Rp 1,6 juta tergantung pilihan paket wisatamu. Pastikan kamu membawa kamera dan pakaian yang nyaman untuk tour di studio Warner Bros.

Kawasan Jalanan Livery, Birmingham

image

Beberapa tempat di Inggris digunakan sebagai lokasi syuting termasuk kawasan jalanan Livery, Birmingham. Sebagai salah satu pusat perbelanjaan, kawasan ini mempunyai perpaduan arsitektur kuno dan modern. Salah satu daya tariknya adalah gedung Jewellery Quarter yang menjadi pusat perhiasan di Inggris. Kawasan ikonik di Birmingham ini digunakan sebagai lokasi kejar-kejaran mobil yang sangat menegangkan.

Gravelly Hill, Birmingham

Masih di Birmingham, terdapat kawasan Gravelly Hill yang menjadi lokasi tempat tinggal para homeless. Dalam dunia nyata, Gravelly Hill dikenal sebagai kawasan industrial di Birmingham. Salah satu perusahaan terbesarnya adalah Gravelly Industrial Park yang telah banyak memberikan pemasukan regional hingga nasional. Saat melewati kawasan ini, kamu akan dibuat takjub dengan tatanan jalanan yang sangat apik, termasuk adanya jalur kereta api dan kanal.

1 Like

Lokasi lainnya yang diyakini menjadi lokasi syuting film ini adalah di CityPoint, London. CityPoint sudah langganan menjadi lokasi syuting karena didominasi gedung perkantoran modern dan jalanan lebar. Kawasan yang terletak di jalanan Ropemaker utara London ini merupakan pusat bisnis dan sejarah. Sangat mudah berkunjung ke sini karena telah terinterigasi dengan stasiun kereta api. Sebagai tempat konferensi terbesar di Eropa ini, kamu bisa menemukan banyak spot Instagramable di sini. Banyak pula kios, kafe, dan tempat pameran seni.

1 Like