Buah Apa yang Paling Tidak Disukai?

Ada banyak sekali jenis buah di dunia ini, dari yang rasanya manis, masam, bentuknya unik dan lain sebagainya. Sebagai makanan yang memiliki kandungan baik bagi tubuh sudah pasti kita juga harus banyak mengkonsumsi buah. Meskipun begitu pasti ada saja buah yang tidak kita sukai. Aku sangat tidak suka dengan buah sirsak, karena baunya tidak enak dan rasanya juga aneh. Selain itu aku juga tidak suka nanas dan belimbing, karena rasanya masam dan teksturnya lembek.

Nah, kalo temen-temen ada ngga buah yang ngga disuka dan apa alasannya? Yuk sharing!

Kak @nanazz kok bisa ga suka buah nanas :laughing:

Kalau aku hampir suka semua buah sih, cuman kalau ditanya paling gasuka mungkin buah naga. Karena kesel dengan tampilannya yang bagus tapi rasanya hambar. Kaya si dia dengan paras cantiknya, tapi hatinya nggak.

2 Likes

Untuk saya pribadi tidak menyukai buah kedondong dengan rasa yang asem dan kecut yang kerap sekali menjadi bahan dari olahan rujak. Buah ini merupakan buah yang saya tidak sukai dan tidak boleh saya coba untuk cicipi. Karena tingkat asam dari buah tersebut yang membuat orang dengan riwayat penyakit tukak lambung sering kumat. Dan saya menganjurkan untuk memakan buah pisang yang kaya akan asam folat dan diyakini baik untuk riwayat mag untuk dikonsumsi.

2 Likes

Rasanya asem kak dan teksturnya juga aneh jadi aku ngga suka. Aku malah heran kak Deden ngga suka sama buah naga padahal buah naga manis. Mungkin yang kak Deden coba kebetulan yg hambar.

1 Like

Saya sangat tidak dapat mentolerir buah durian. Mencium baunya dari kejauhan pun sudah membuat saya mual. Saya pernah mencoba buah tersebut dan rasanya saya ingin pingsan, dari bau, tekstur, sampai rasa, saya tidak dapat berhubungan baik dengan buah tersebut. Walaupun buah tersebut dijadikan rasa dalam minuman, permen, atau bentuk makanan lain, saya tidak menyukainya. :grin:

1 Like

kalau aku sendiri sih ga suka sama markisa, entahlah menrutku buah ini sangat aneh untuk dimakan. Dan sama seperti mbak nana, saya juga kurang suka sama buah belimbing, entahlah saya tidak tertarik sama sekali apabila ada yang menawarkan makan buah ini, karena benar saya merasakan rasa yang sangat asam dari buah ini yang tidak cocok dengan lidah saya.

1 Like

Dari semua buah saya benar-benar tidak bisa makan durian. Dari baunya, teksturnya. Benar-benar membuat saya tidak tahan. Baik buah maupun olahannya sebisa mungkin saya hindari karena benar-benar membuat saya mual.

1 Like

Buah yang tidak aku suka adalah duku. Bagiku buah duku itu pahit. Walaupun banyak orang yang bilang buah duku terasa pahit karena salah cara memakannya dan akhirnya biji ikut termakan (yang membuat pahit) tapi aku rasa ketika aku makan dengan benar dan memisahkan bijinya, rasa buah duku tetap pahit.

1 Like

hem… dari beberapa jenis buah yang saya pernah makan, yang gak saya suka cenderung ke buah yang tampilannya aneh apalagi teksturenya lembek seperti buah pepaya dan Sirsak. Kalo ketemu lagi gak mau makan hahaha. Untuk buah yang paling disuka sih Mangga karena manis dan semangka karena menyegarkan.

1 Like

Berbicara buah yang tidak saya suka, sebenarnya ada beberapa. Namun ada satu buah yang paling tidak saya suka.

Saya paling tidak suka buah bibir, terutama jika saya yang menjadi bahan pembicaraannya :laughing:. Karena memang siapa sih yang suka digosipkan? Kita secara tidak sadar mungkin suka menggosipkan orang tapi tidak suka jika digosipkan, bukan?

1 Like

Aku hampir suka semua buah rasanya, jadi ketika membalas ini butuh mikir dulu kira-kira buah apa yang kurang disukai. Menurutku sih buah yang kurang aku sukai itu Sawo. Menurutku buah Sawo itu teksturnya lembek dan rasanya terlalu manis. Masih bisa makan sih semisal dikasih, tapi kalau disuruh beli aku gamauuu.

1 Like