Bocah bertelur di Gowa

407335_620

Bocah laki-laki yang berumur 12 tahun di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, bisa mengeluarkan benda mirip telur dari anusnya. Banyak yang tidak percaya dengan hal ini. Benda tersebut berwarna putih seperti telur ayam kampung. Bagaimana menurut kalian?

menurut sumber yang saya baca, Dokter Adriana Galla dari Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf menduga bahwa telur yang dikeluarkan Akmal sesungguhnya adalah hasil dari pengapuran atau kalsifikasi. Kalsifikasi sendiri terjadi akibat terakumulasinya garam kalsium di dalam jaringan tubuh.

Dengan demikian, yang disebut “telur” itu sesungguhnya bukan telur dengan cangkang berisi cairan putih dan kuning telur seperti telur ayam mentah. Objek tersebut hanya terlihat seperti telur.
Jadi kali ini yang saya lakukan adalah memeriksa dugaan sang dokter dan saya menemukan bahwa dugaan ini masuk akal dan merupakan penjelasan yang paling mungkin.
Darimana saya bisa mengambil kesimpulan semacam ini?
Jawabannya adalah karena kita bisa menemukan contoh kasus yang serupa walaupun tidak se-ekstrim kasus Akmal.

Misalnya adalah kasus yang dilaporkan oleh Dailymail.co.uk pada bulan April 2015 kemarin. Kasusnya adalah mengenai seorang pria berusia 62 tahun yang mengeluhkan frekuensi buang air kecil yang tinggi. Ketika dokter melakukan CT scan, mereka menemukan sebuah “telur” yang menekan kandung kemihnya.