Bob Parsons : Pendiri & Direktur,GoDaddy.com, YAM Seluruh Dunia, Inc. ,Bob & Renee Yayasan Parsons

Bob Parsons

Pekerjaan
Pendiri & Direktur,GoDaddy.com
Founder & CEO,YAM Seluruh Dunia, Inc.
Pendiri,Bob & Renee Yayasan Parsons

Companies
The Bob & Renee Parsons Foundation
SNEAKY BIG Studios
BIG YAM, The Parsons Agency
Parson xtreme golf
Scottsdale National Golf Club
Harley-Davidson of Scottsdale
GO AZ Motorcycles
GoDaddy
YAM Capital
YAM Properties

Tempat Dan Tanggal Lahir
November 27, 1950

Kewarganegaraan
United States

Pendidikan
Bachelor of Arts / Science, University of Baltimore

Total Kekayaan
US$2.3 billion

Peringkat Berdasarkan Forbes
290 Forbes 400 (2016)
89 Richest In Tech (2016)
906 Billionaires (2016)

Riwayat hidup
Robert Parsons yang lebih umum disebut Bob Parsons adalah seorang pengusaha Amerika. Dia adalah pendiri dan ketua eksekutif ‘Go Daddy’ yang merupakan kelompok perusahaan termasuk Biru Razor Domain, Domain oleh Proxy, Peterpan Technologies dan Wild West Domain.

Parsons lahir pada 27 November 1950 di Baltimore, Maryland. Dia milik keluarga kelas menengah yang berjuang secara finansial sebagian besar masa kecilnya. Dia mengakui bahwa tidak banyak diberikan kepadanya dalam sendok perak agak ia mendapatkan hampir semua yang ia punya saat ini. Dia melakukan beberapa pekerjaan kecil seperti koran menjual, bekerja di pabrik, perusahaan konstruksi dan bahkan SPBU. Dia nyaris tidak lulus dari sekolah tinggi setelah ia mendaftarkan diri di Korps Marinir Amerika Serikat di mana ia melekat pada Resimen Marinir ke-26. Parsons adalah lelaki bersenjata pada tahun 1969 untuk Perusahaan Delta selama tour of duty di Vietnam. Dia menderita beberapa luka saat bertugas dan harus menghabiskan dua bulan di rumah sakit sampai luka-lukanya telah sembuh. Parsons menerima Combat Action Ribbon, Purple Heart dan Vietnam Keberanian Salib.

Setelah pengalamannya di Vietnam, Parsons menjadi seorang pria berubah dan memutuskan untuk mendapatkan gelar sarjana. Jadi dia kuliah di University of Baltimore dan pada tahun 1975 lulus magna cum laude dengan gelar di bidang akuntansi. Setelah lulus ia mengambil ujian CPA, melewati itu dan dengan demikian menjadi akuntan publik bersertifikat. Parsons bekerja di banyak perusahaan besar di posisi akuntansi dan manajemen. Belajar bagaimana program komputer hanyalah kebetulan dan keberuntungan nya. Akhirnya minat Bob Parsons dalam pemrograman meningkat. Dia membeli Radio Shack TRS 80 komputer dan menghabiskan berjam-jam melakukan pemrograman.

Parsons mengambil hobinya dan mengubahnya menjadi sebuah bisnis yang sukses. Dia menulis sebuah program akuntansi dan memutuskan untuk menjualnya. Segera ia meluncurkan sebuah perusahaan perangkat lunak yang disebut ‘Parsons Technology’. Perusahaan yang telah dimulai di ruang bawah tanah rumahnya tumbuh untuk memiliki 1000 karyawan dan ditutupi 4% dari pasar perangkat lunak di Amerika Utara. Pada tahun 1994 dia menjual perusahaan untuk Intuit untuk $ 64.000.000.

Ia mendirikan Go Daddy pada tahun 1997. Ini adalah perusahaan web hosting dan pendaftar domain internet. Hari ini kelompok GO Daddy perusahaan, yang terakreditasi oleh ICANN, memiliki tiga pendaftar domain di bawahnya yang GoDaddy.com, Wild Domain Barat dan Peterpan Technologies. Ada nama domain baru terdaftar pada setiap detik dan memiliki lebih dari 5 juta pelanggan di seluruh dunia. blog Parsons 'adalah salah satu blog yang paling sering dikunjungi di web.

Dia juga menjadi tuan rumah sebuah acara radio internet disebut ‘Go Daddy Tinggal dengan Bob Parsons’. Ia mengundurkan diri dari jabatannya dari CEO perusahaan pada tahun 2011. karir kewirausahaan Parsons 'jelas menunjukkan filosofi bisnisnya yang membuat produk harga murah dengan fitur yang kaya bersama dengan sistem dukungan pelanggan yang sangat baik. Inilah yang membuat usaha bisnisnya ke keberhasilan besar.

Parsons menerima ‘Ed Denison Business Leadership of the Year’ di Perayaan Gubernur Inovasi dan Arizona Perusahaan Excellence Award pada tahun 2007.

Riwayat Karir

Robert Parsons, lebih dikenal sebagai Bob Parsons, adalah seorang Amerika pengusaha, miliarder, dan dermawan. Pada tahun 1997, ia mendirikan kelompok GoDaddy perusahaan, termasuk nama domain registrar GoDaddy.com, reseller registrar Wild West Domain dan Biru Razor Domains.Pada bulan Juli 2011, Parsons terjual sekitar 70 persen dari Go Daddy kepada konsorsium ekuitas swasta dan mundur dari jabatannya sebagai CEO. Pada bulan Juni 2014, ia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Eksekutif dan saat ini melayani di papan Go Daddy. Parsons memiliki 28 persen dari perusahaan dan pemegang saham terbesar.

Hingga September 2014, Parsons memiliki kekayaan bersih diperkirakan dari $ 1850000000 dan peringkat # 353 pada peringkat Forbes 400 orang terkaya di dunia.

Parsons adalah CEO dan pendiri YAM Seluruh Dunia, Inc, yang merupakan rumah bagi usaha kewirausahaan di bidang powersports, golf, real estate dan pemasaran.

Pada tahun 2012, Parsons dan istrinya Renee mendirikan The Bob & Renee Parsons Foundation, yang menyediakan dana, terutama di daerah Phoenix yang lebih besar, untuk organisasi non-profit. [9] Pada Desember 2013, mereka bergabung dengan The Giving Pledge, sebuah inisiatif dimulai oleh Bill dan Melinda Gates dan Warren Buffett yang membutuhkan signators untuk melakukan setidaknya setengah dari kekayaan mereka untuk amal.

Fakta – Fakta

  1. Parsons menjual sekitar 70 persen saham dari Go Daddy kepada konsorsium ekuitas swasta
  2. Ia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Eksekutif dan saat ini melayani di papan Go Daddy
  3. Parsons memiliki 28 persen dari perusahaan dan pemegang saham terbesar.
  4. Parsons memiliki kekayaan bersih diperkirakan dari $ 1850000000 dan peringkat # 353 pada peringkat Forbes 400 orang terkaya di dunia.
  5. Parsons adalah CEO dan pendiri YAM Seluruh Dunia, Inc
  6. Dia adalah pendiri dan ketua eksekutif ‘Go Daddy’ yang merupakan kelompok perusahaan termasuk Biru Razor Domain, Domain oleh Proxy, Peterpan Technologies dan Wild West Domain.
  7. Dia melakukan beberapa pekerjaan kecil seperti koran menjual, bekerja di pabrik, perusahaan konstruksi dan bahkan SPBU.
  8. Dia nyaris tidak lulus dari sekolah tinggi
  9. Dia menderita beberapa luka saat bertugas dan harus menghabiskan dua bulan di rumah sakit
  10. Parsons menerima Combat Action Ribbon, Purple Heart dan Vietnam Keberanian Salib.
  11. Dia kuliah di University of Baltimore dan pada tahun 1975 lulus magna cum laude dengan gelar di bidang akuntansi.
  12. Parsons bekerja di banyak perusahaan besar di posisi akuntansi dan manajemen
  13. Dia membeli Radio Shack TRS 80 komputer dan menghabiskan berjam-jam pemrograman.
  14. Parsons mengambil hobinya dan mengubahnya menjadi sebuah bisnis yang sukses.
  15. Dia menulis sebuah program akuntansi dan memutuskan untuk menjualnya.
  16. Ia mendirikan Go Daddy pada tahun 1997
  17. Dia juga menjadi tuan rumah sebuah acara radio internet
  18. Parsons menerima ‘Ed Denison Business Leadership of the Year’
  19. Dia menembak dan membunuh gajah di Zimbabwe.
  20. Dia menikahi istrinya Renee pada 2009

Quotes

  • Never stop investing. Never stop improving. Never stop doing something new. Bob Parsons

  • Never stop investing. Never stop improvingI’ve never worked to make money. I understand we’ve got to eat and all that, but I never said I want to be a multimillionaire or a billionaire. To me, that’s of no significance. I work to have the accomplishment. Bob Parsons

  • What I learned from Rockefeller that’s off-the-hook important is: You need to know exactly where you stand in a business at all times. Measure everything, because everything that is measured and watched improves. Bob Parsons

  • Almost nothing works the first time it’s attempted. Just because what you’re doing does not seem to be working, doesn’t mean it won’t work. It just means that it might not work the way you’re doing it. Bob Parsons

  • I learned at that young age that sometimes a really big chance pays off. Bob Parsons

  • What I learned from Rockefeller that’s off-the-hook important is: You need to know exactly where you stand in a business at all times. Measure everything, because everything that is measured and watched improves. Bob Parsons

  • I would say everything in our life in the next 25 years is going to be tied into the Internet, and it’s going to be the place for communications, for education, for conducting business and everything. Bob Parsons

Referensi

BOB PARSONS

image

Roberts Ralph”Bob” Parsons (lahir 27 November 1950) adalah seorang pengusaha Amerika, miliader, dan dermawan. ia adalah pendiri grup GoDaddy.com. dia juga seorang CEO dan pendiri YAM Worldwide, Inc. yang merupakan rumah bagi usaha wirausaha di bidang powersports, golf, reals estate dan pemasaran. Pada bulan April 2017, Parsons memiliki kekayaan bersih senilai 2,6 milliar dollar dan menempati peringkat #290 di peringkat Forbes 400 orang terkaya di dunia. Pada tahun 2012, ia dan istrinya Renee mendirikan yayasan The Bob & Renee parson Foundation .

Kesuksesan dan Kegagalan

parson terlahir di Baltimore, Maryland.Dia berasal dari keluarga yang sederhana dan harus berjuang keras untuk melanjutkan hidup. Sebelum dia berbisnis hingga sesukses ini, dia pernah mengalami kegagalan finansial, sehingga dia pernah bekerja sebagai penjual surat kabar, memompa gas, bekerja di konstruksi atau di dalam sebuah pabrik.

Keberhasilannya dimulai pada saat Bob parsons memperoleh gelar sarjana Akuntansinya pada tahun 1975 di Universitas Baltimore, yang berpredikat magna cum laude. Kemudian dia memulai karir di Industri IT dan penjulan perangkat lunak.

Pada tahun 1984, ia mendirikan parsons technology di Cedar Rapids, lowa dan mulai menjual MoneyCounts, program akuntasi rumah. Pada tahun 1987, parson memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan fokus sepenuhnya penjualan dan perkembangan MoneyCounts. Akhirnya, Parsons Technology semakin berkembang dan memiliki 1000 karyawan. Pada tanggal 27 September 1994, Parsons menjual perusaahan Parsons Technology untuk Intuit,Inc sebesar 64 juta dollar.

Pada tahun 1997 pula, Parsons mendirikan perusahaan Internet Domain dan Web Hosting yang bernama GoDaddy.com. Pada bulan juli 2011, Parsons menjual 70% dari GoDaddy.com untuk sebuah konsorsium ekuitas swasta yang dipimpin oleh KKR & Co L.P. dan Silver Lake. Dan ia juga mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO. Dan pada bulan Juni tahun 2014, Parson mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua Eksekutif. Tetapi Parsons tetap memiliki 28% perrusahaan dan termasuk para pemegang saham terbesar.

Pada tahun 2012, parsons mendirikan YAM Worldwide yang berbasis di Scottsdale, AZ. Yang merupakan rumah operasi kewirausahaan di bidang olahraga,golf,real estate, pemasaran, inovasi dan filantropi. YAM Capital adalah cabang pinjaman dan investasi pribadi YAM Worldwide, yang mengkhususkan diri pada pinjaman real estate komersial dan akuisisi perusahaan pasar menengah yang dipegang sangat erat.

Pada tahun 2012 pula, Bob dan Renee Parsons mendirikan Bob dan Renee Foundation. Sejak itu, yayasan telah mendonasikan lebih dari $121 juta pada lebih dari 86 amal dan organisasi di seluruh dunia. Sepertiga dari total uang yang didonasikan telah dihabiskan di badan amal Arizonian lokal. Bob Parsons dikatakan telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai ketua di GoDaddy.com untuk meluangkan lebih banyak waktu untuk kepentingan lainnya, diantaranya yaitu yayasan yang telah didirikannya.

Sebagai orang yang memiliki keahlian di bidang bisnis, bob parson selalu berani rugi rugi dan tugi. Ia tidak pernah takut akan hal kerugian. Ia selalu mencoba hal baru sehingga ia memiliki bisnis yang berlebih-lebih. Banyak lika-liku kehidupan bisnisnya yang mungkin akan sulit untuk dilakukan orang lain yang tidak bermental bisnis yang kuat seperti Bob Parson. ada beberapa cara bob parson agar kemampuannya selalu terlatih dan untuk menginspirasi kaum muda agar bisa lebih giat untuk menjalani hidup :

  1. Keluar dari zona nyaman.
  2. Tidak mudah menyerah
  3. Jika ingin berhenti, ingatlah bahwa sebenarnya kita sudah hampir mendapatkannya
  4. Melihat apapun yang membuat kita khawatir, bukan hanya menerima konsekuensi terburuk, tetapi kita bisa membuat titik terburuk atas hal buruk yang akan terjadi.
  5. Fokus dengan apa yang ingin kita capai.
  6. Jangan terlalu khawatir dengan masa depan, hadapilah apa yang kita hadapi di masa sekarang.
  7. Selalu selangkah lebih maju.
  8. Memutuskan segala sesuatu dengan cepat
  9. Ukur segala sesuatu yang penting
  10. Mengatur segala sesuatu dengan matang
  11. Perhatikan lawan, tapi lebih perhatikan diri sendiri
  12. Jangan biarkan siapapun menjatuhkanmu
  13. Jangan pernah mengharapkan keadilan hidup.
  14. Pecahkan masalahmu sendiri
  15. Jangan terlalu serius
  16. Selalu ada alasan untuk bisa tersenyum.

In business you wind up trying a lot of things, most of which won’t work. The way you become a good business person is to fail, fail, fail and fail. – bob parsons

sumber :


BOB PARSON

Parsons lahir di Baltimore , Maryland . Keluarganya tinggal di pusat kota Baltimore dan berjuang secara finansial. Saat kecil dia sudah melakukan banyak hal untuk menghasilkan uang sendiri, mengantarkan atau menjual koran, bekerja Dalam konstruksi pabrik bahkan di SPBU.

Setelah hampir gagal keluar dari sekolah menengah atas, Parsons terdaftar di Korps Marinir Amerika Serikat. Ia ditugaskan ke Resimen Marinir ke 26 yang dioperasikan sebagai bagian dari Divisi Marinir ke - 1 . Pada tahun 1969 dia bertugas sebagai rifleman di Perusahaan Delta Batalyon 1, Marinir ke-26, dalam tur tugas di Vietnam , di Provinsi Quảng Nam. Dia terluka saat bertugas, dievakuasi secara medis dan menghabiskan dua bulan di sebuah rumah sakit angkatan laut sampai pulih dari luka-lukanya. Karena kejadian itu Parsons menerima Combat Action Ribbon, Purple Heart dan the Vietnam Gallantry Cross.

Setelah pengalamannya di Vietnam, Parsons memutuskan untuk mendapatkan gelar sarjana. Jadi dia kuliah di University of Baltimore dan pada tahun 1975 dan lulus dengan cumlaude dengan gelar sarjana.


KARIR

Setelah lulus ujian CPA, menjadi akuntan publik bersertifikasi. Parsons bekerja di banyak perusahaan terutama di posisi akuntansi dan manajemen. Disamping itu ,dia belajar mengenai program komputer secara otodidak. Dia belajar mengenai bahasa pemprograman komputer di rumah dan mempraktekannya sendiri. Akhirnya minat Bob Parsons dalam pemrograman meningkat. Dia membeli komputer Radio Shack TRS 80 dan menghabiskan waktu berjam-jam pemrograman. Parsons mengubah hobinya menjadi bisnis yang sukses, dia kemudian memulai karirnya di industri penjualan TI dan perangkat lunak

PARSONS TECHNOLOGY

Dia menulis sebuah program akuntansi dan memutuskan untuk menjualnya. Pada tahun 1984 ia meluncurkan sebuah perusahaan perangkat lunak yang ia sebut ‘Parsons Technology’ di Cedar Rapids, Iowa, dan mulai menjual MoneyCounts, sebuah program akuntansi rumah. Pada akhir 1987, Parsons berhasil keluar dari pekerjaannya dan fokus sepenuhnya pada penjualan dan pengawasan pertumbuhan MoneyCounts. Akhirnya, Parsons Technology tumbuh menjadi 1.000 karyawan, perusahaan swasta. Pada tanggal 27 September 1994, Parsons menyelesaikan penjualan Parsons Technology ke Intuit, Inc. seharga $ 64 juta.

GODADDY

Parsons mendirikan registrar domain Internet dan perusahaan hosting Web GoDaddy pada tahun 1997. Pada bulan Juli 2011, Parsons menjual sekitar 70 persen GoDaddy ke sebuah konsorsium ekuitas swasta yang dipimpin oleh KKR & Co LP dan Silver Lake, dan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO . Pada bulan Juni 2014, Parsons mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Eksekutif. Dia saat ini melayani di dewan GoDaddy. Parsons memiliki 28 persen perusahaan dan merupakan pemegang saham terbesarnya.

YAM WORLDWIDE, INC.

Pada tahun 2012, Parsons mendirikan YAM Worldwide yang berbasis di Scottsdale, AZ. Kewiraswastaan di bidang olahraga tenaga, golf, real estat, pemasaran, inovasi dan filantropi. YAM Capital adalah cabang pinjaman dan investasi pribadi YAM Worldwide, yang mengkhususkan diri pada pinjaman real estat komersial dan akuisisi perusahaan pasar menengah yang dipegang ketat. Pada tahun 2013, Parsons mengakuisisi Martz Agency, sebuah perusahaan hubungan masyarakat 25 karyawan di Scottsdale, AZ.

Pada tahun 2016, Parsons meluncurkan Sneaky Big Studios di Scottsdale, AZ di YAM Worldwide Centre dimana sebagian besar berbasis di YAM Worldwide. Sneaky Big Studio menyediakan layanan produksi, pasca produksi dan perekaman studio termasuk editorial, efek visual, finishing warna dan audio.


PELAJARAN DARI KISAH SUKSES BOB PARSONS

1. Selalu bekerja keras
Parsons mengaku sejak kecil dia sudah bekerja keras. Apa pun dia kerjakan, mulai dari memangkas rumput, menyekop salju, hingga menjadi pengantar koran setiap pagi. Ini semua dia lakukan karena dia tidak mau kantongnya ‘kosong’ meskipun hanya sebentar.

2. Memerlukan naluri untuk tetap hidup
Parsons dulu pernah bergabung dalam angkatan laut. Di sanalah kehidupannya berubah. Dia menemukan satu kesamaan antara menjadi pebisnis dengan tentara angakatan laut. Kedua-duanya memerlukan naluri untuk bertahan hidup. Karena, ketika kamu berlatih berperang, kadang kamu akan merasa kesepian. Ketika kamu bertempur melawan musuh, kamu pasti sendirian. Memang ada tentara lain yang satu angkatan, tapi pada akhirnya kamu akan sendirian. Hal ini juga sama ketika kamu membangun bisnis. Kamu mungkin memiliki banyak orang disekelilingmu ketika kamu punya banyak uang. Tapi ketika kamu melakukan kesalahan dan kehilangan sebagiannya, kamu kini sendirian. Tapi jangan menyerah, karena kamu harus terus berjalan untuk bertahan hidup.

3. Bersiaplah untuk gagal berkali-kali
Pencapaiannya yang gemilang dengan kekayaan bersih yang mencapai $2,2 miliar, bukannya diraih tanpa kegagalan. Parsons pun mengalami kegagalan puluhan kali. Bahkan dia sempat merasakan ‘pahitnya’ kegagalan yang paling parah. Meskipun begitu, Parsons tetap tidak menutup GoDaddy dan terus bertahan untuk bangkit kembali. Satu hal yang paling dia ingat, perkataan orang tua dari Cina, godaan terbesar untuk berhenti berusaha pasti akan datang tepat sebelum kamu sukses. Makanya, seberat apa pun jangan pernah menyerah.

“you got to go down a lot of wrong roads to find the right one”. - Bob Parsons

4. Memiliki kemauan untuk beradaptasi
Ketika meluncurkan GoDaddy, dia tidak tahu apa yang harus dia lakukan. Dia punya uang, tapi tidak punya ide. Dia mencoba menjual berbagai hal lewat Internet. Tapi satu ide yang paling banyak digandrungi masyarakat adalah membangun situs. Saat itulah dia memutar haluan dan fokus pada penjualan domain.

5. Buatlah sesuatu yang diingat semua orang
Kamu tidak bisa membangun bisnis yang tidak dikenal banyak orang. Supaya apa yang kamu kerjakan diketahui banyak orang, kamu harus membuat sebuah gebrakan, yang tentu saja belum pernah dilakukan orang lain sebelumnya. Saat itulah orang akan selalu mengingatmu, hingga siapa pun pasti mengenal produk atau perusahaanmu.

“Never stop investing. Never stop improving. Never stop doing something new” - Bob Parsons

6. Lakukan apa yang kamu sukai
Ketika kamu melakukan apa pun yang kamu suka, segalanya akan menjadi sangat ringan dan tak berbeban. Maka dari itu, seberapa besar pun sebuah ide akan mengahasilkan profit, tapi kamu tidak menyukai pekerjaan tersebut, kamu tidak akan bisa berhasil. Karena ada perbedaan kualitas dan bahkan kuantitas ketika kamu mengerjakan sesuatu yang kamu suka dibandingkan dengan ketika kamu mengerjakan apa yang kamu tidak suka.

Sumber


(diakses pada tanggal 12 September 2017)

(diakses pada tanggal 12 September 2017)

image

Robert Parsons atau yang lebih dikenal Bob Parsons adalah seorang pengusaha asal Amerika. Dia adalah pendiri dan CEO ‘Go Daddy’ yang merupakan kelompok perusahaan termasuk Blue Razor Domains, Domains by Proxy, Starfield Technologies dan Wild West Domains.

MASA MUDA

image

Parsons lahir pada tanggal 27 November 1950 di Baltimore, Maryland. Dia termasuk keluarga kelas menengah yang berjuang secara finansial hampir sepanjang masa kecilnya. Dia mengakui bahwa tidak banyak yang diberikan kepadanya waktu muda dulu, namun dia mendapatkan hampir semua yang dia miliki saat ini. Dia dulu melakukan beberapa pekerjaan kecil seperti menjual koran, bekerja di pabrik, bekerja perusahaan konstruksi dan bahkan SPBU.

Dia hampir tidak lulus dari sekolah menengah atas setelah dia terdaftar di Korps Marinir AS di mana dia terikat pada Resimen Marinir ke-26. Parsons adalah seorang rifleman pada tahun 1969 untuk Perusahaan Delta selama bertugas di Vietnam. Dia menderita luka-luka saat bertugas dan harus menghabiskan dua bulan di rumah sakit sampai luka-lukanya sembuh. Parsons menerima Combat Action Ribbon, Purple Heart dan the Vietnam Gallantry Cross.

KARIER

image

Setelah pengalamannya di Vietnam, Parsons berusaha untuk berubah dan dia memutuskan untuk mendapatkan gelar sarjana. Jadi dia kuliah di University of Baltimore dan pada tahun 1975 dia lulus cumlaude dengan gelar sarjana. Setelah lulus ujian CPA dan berhasil menjadi akuntan publik bersertifikasi. Parsons bekerja di banyak perusahaan terutama di posisi akuntansi dan manajemen. Belajar bagaimana memprogram komputer hanyalah kebetulan. Akhirnya minat Bob Parsons dalam pemrograman meningkat.

Dia membeli komputer Radio Shack TRS 80 dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk belajar pemrograman. Parsons mengubah hobinya dan membuatnya menjadi bisnis yang sukses. Dia menulis sebuah program akuntansi dan memutuskan untuk menjualnya. Selanjutnya ia meluncurkan sebuah perusahaan perangkat lunak yang ia sebut ‘Parsons Technology’. Perusahaan yang telah ia mulai di ruang bawah tanah rumahnya tumbuh besar dan memiliki 1000 karyawan dan mencakup 4% pasar perangkat lunak di Amerika Utara. Pada tahun 1994 dia menjual perusahaan tersebut ke Intuit seharga $ 64 juta.

Dia mendirikan Go Daddy pada tahun 1997. Perusahaan web hosting dan registrar domain internet. Hari ini grup perusahaan GO Daddy, yang diakreditasi oleh ICANN, memiliki tiga pendaftar domain di bawahnya yaitu GoDaddy.com, Wild West Domains dan Starfield Technologies. Ada nama domain baru yang terdaftar di dalamnya setiap detik dan memiliki lebih dari 5 juta pelanggan di seluruh dunia. Blog Parsons adalah salah satu blog yang paling sering dikunjungi di web. Dia juga menyelenggarakan acara radio internet yang disebut ‘Go Daddy Live with Bob Parsons’. Dia mengundurkan diri dari jabatan CEO perusahaannya di tahun 2011. Karier kewiraswastaan Parsons dengan jelas menunjukkan filosofi bisnisnya yang membuat produk dengan harga rendah disertai fitur yang kaya serta sistem customer service yang hebat. Inilah yang membuat usaha bisnisnya sukses besar.

Parsons menerima ‘Ed Denison Business Leadership of the Year’ di Perayaan Penghargaan Inovasi dan Penghargaan Corporate Excellence di tahun 2007.

QUOTES

You got to go down a lot of wrong roads to find the right one

If you want to uncover problems you don’t know about, take a few moments and look closely at the areas you haven’t examined for a while. I guarantee you problems will be there.

I’ve never worked to make money. I understand we’ve got to eat and all that, but I never said I want to be a multimillionaire or a billionaire. To me, that’s of no significance. I work to have the accomplishment.

Hal yang dapat dipelajari dari Bob Parsons

  1. Jangan pernah merasa puas dengan yang kau miliki

  2. Pelajarilah apapun yang kau sukai dengan tekun

  3. Peluang selalu terbuka bagi mereka yang mau berusaha

  4. Cobalah hal yang baru tanpa perlu takut

SUMBER