Blender sponge vs. Brush

Dalam pemakaian foundation, sebagian orang menggunakan blender sponge. Namun masih ada beberapa orang yang tetap menggunakan brush. Mana yang lebih baik?

Spons
image
Spons adalah salah satu aplikator yang bisa digunakan untuk mengaplikasikan make up berbentuk cair ataupun krim, seperti foundation. Bentuk spons sendiri cukup beragam. Ada yang berbentuk pipih, bulat telur, bersudut mengerucut , ataupun siku-siku. Bentuk-bentuk ini bisa kamu sesuaikan dengan make up apa yang akan diaplikasikan.

Spons yang berbentuk pipih atau bulat baik digunakan sebagai aplikator foundation cair, sedangkan spons yang lebih padat biasanya digunakan untuk foundation yang berbentuk krim.

Kelebihan dari spons adalah dapat menghasilkan blending shading yang lebih natural dan tidak tidak terlalu tebal. Ujung runcing dari spons juga dapat digunakan untuk menjangkau bagian wajah yang sempit sehingga foundation akan lebih merata. Sedangkan kekurangannya adalah spons memiliki sifat menyerap cairan sehingga kamu akan menghabiskan lebih banyak produk saat menggunakan foundation dengan bantuan spons.

Brush
image
Beberapa beauty blogger ada yang menggunakan brush untuk mengaplikasikan foundation. Sebenarnya brush memiliki ukuran, tekstur, dan bentuk kuas yang berbeda - beda. Lalu brush yang seperti apakah yang bisa digunakan untuk mengaplikasikan foundation? Jawabannya adalah paddle brush, buffing brush, dan duo fibre brush. Walaupun terdapat 3 jenis brush yang berbeda, bukan berarti kamu harus menggunakan ketiga brush tersebut secara sekaligus. Yuk ketahui jenis-jenis brush yang bisa kamu gunakan untuk mengaplikasikan foundation.

sumber: