Bisnis di Sektor Apa Sajakah yang Tetap Untung di Tengah Pandemi COVID-19?

Penyebaran virus Corona mampu menginfeksi lebih banyak orang di dunia tanpa pandang bulu menyebabkan perubahan yang signifikan diberbagai aspek kehidupan tanpa terkecuali dalam dunia bisnis. Banyak sektor bisnis yang merasakan dampak negatif dari penyebaran COVID-19 ini, bahkan harus menanggung kerugian besar. Namun ada juga beberapa sektor bisnis yang mampu bertahan dan meraup keuntungan di tengah wabah COVID-19 ini. Bisnis di sektor apa sajakah yang tetap untung ditengah pandemi COVID-19?

Sumber gambar: https://www.hawaiibusiness.com

Sektor yang tetap mengalami keuntungan di tengah situasi pandemi seperti ini diantaranya sektor Consumer Goods dan Telekomunikasi.

Seperti kutipan berita dibawah ini, yang mengabarkan bahwa Indofood meraup laba Rp1,4 Triliun di Tengah Pandemi COVID-19
image

Produsen makanan olahan, PT Indofood Sukses Makmur Tbk mengantongi laba bersih pada kuartal I 2020 senilai Rp1,4 triliun. Angka tersebut meningkat 4 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya yang senilai Rp1,35 triliun.

Sumber berita: https://voi.id/berita/6275/indofood-raup-laba-rp1-4-triliun-di-tengah-pandemi-covid-19
Sumber gambar: https://serangkab.info/info-lowongan-kerja/cara-melamar-kerja-online-pt-indofood-sukses-makmur-tbk/

Sedangkan dengan dialihkannya kegiatan tatap muka di sekolah, kampus dan kantor berpengaruh terhadap sektor telekomunikasi. Sektor telekomunikasi mengalami kenaikan sebesar lebih dari 9%, salah satunya adalah PT. Telkom

Kemampuan PT. Telkom meningkatkan pertumbuhan laba pada satu sisi, juga diikuti kinerja yang semakin baik dalam menekan biaya operasional. Prinsipnya, secara korporasi, potensi ekonomi di bisnis telekomunikasi mampu dikelola dan dimanfaatkan PT. Telkom secara optimal, sehingga menjadi pendorong utama pendapatan dan laba perusahaan.

Sumber berita: Kebal Dampak Pandemi Covid-19, Sektor Ini Mengalami Pertumbuhan 9,81% - Halaman 2
Sumber gambar: Telkom Indonesia - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

1 Like