Bisakah tikus dan kucing menyakiti kura-kura atau memakannya?

image

Bisakah tikus dan kucing menyakiti kura-kura atau memakannya?

1 Like

image

Ya, mereka dapat menyebabkan kerusakan.

Secara umum direkomendasikan bahwa kura-kura ditulis ketika hewan lain ada. Mayoritas pemilik memiliki jalur yang memiliki jala di atasnya untuk melindungi mereka. Diriku sendiri, kebun saya cukup banyak dengan binatang, tetapi saya masih memiliki “persembunyian” untuknya di mana dia pergi dan memiliki atap.

Sementara kedua hewan ini tidak mungkin dapat merusak cangkangnya, keduanya tajam. Gigi-gigi itu bisa melukai jaringan lunak pada kura-kura.

Dalam kebanyakan kasus “desisan” kura-kura ketika mereka menarik kepala dan kaki mereka sebagai respon ancaman akan cukup untuk menakut-nakuti hewan lain, tetapi jika kura-kura sedang berjemur atau berhibernasi maka respon ancaman ini mungkin tidak terjadi cukup cepat.

Cedera jaringan lunak pada kura-kura seringkali bisa berakibat fatal. Kadang-kadang karena tidak terlihat cukup cepat untuk mendapatkan perawatan, kadang-kadang karena dokter spesialis reptil sangat sedikit dan sangat jauh antara dan kadang-kadang karena mempengaruhi kepala mereka dan mereka tidak dapat makan dengan benar. Sepsis adalah pembunuh umum di antara kura-kura.

Sebagai catatan tambahan, saya telah membaca tentang banyak kura-kura yang dimakan oleh tikus selama hibernasi, tetapi bukan tikus.