Biography Palmer Luckey

Biography Palmer Luckey

Pekerjaan

Pendiri Oculus VR dan Prototyped Oculus Rift

Tempat Tanggal Lahir

Long Beach, California, 19 September 1992 (umur 24)

Kebangsaan

Amerika

Pendidikan

California State University, Long Beach

Total Kekayaan

Kekayaan bersih US $ 700 juta (2015)

Peringkat berdasarkan Forbes

26 American’s 40 Richest (2015)

Riwayat Hidup

Palmer Luckey adalah seorang pengusaha besar di Amerika. Dia adalah pendiri Oculus VR dan seorang desainer dari versi awal dari berdirinya Oculus Rift, layar HD VR kepala-mount yang menyediakan pengguna dengan realitas kapasitas virtual yang bebeda. Daftar Forbes’ dari pengusaha terkaya Amerika dibawah 40 Lucky adalah salah satu orang terkaya di Amerika pada urutan 26 tahun 2015.

Luckey lahir dan dibesarkan di Long Beach California. Dan dibesarkan dengan tiga bersaudara adik perempuan, Luckey tinggal bersama keluarganya dan ayahnya bekerja di sebuah dealer mobil. Luckey belajar dirumah oleh ibunya, dan memiliki minat bakat dalam bidang elektronik . Luckey melanjutkan perguruan tinggi di Golden West College dan Long Beach City College. Pada tahun 2010 sebagai jurnalisme dia juga menulis dan menjabat sebagai editor online untuk salah satu surat kabar yang dikelola mahasiswa di Universitas.

Dari usia 11 sampai 16 ia bereksperimen dengan berbagai proyek elektronik yang tegangannya tinggi termasuk senjata kumparan, yaitu kumparan Tesla dan Laser. Dia membangun sebuah PC seharga puluhan ribu Amerika Serikat dolar. Dia memiliki minat yang kuat dalam Virtual Reality (VR) dan membangun koleksi pribadi yang luas menampilkan lebih dari 50 kepala – mount yang berbeda, untuk mendanai proyek-proyek tersebut ia mebutuhkan dana sekitar US $ 36.000 dengan cara memperbaiki dan menjual kembali Iphone yang rusak. Pada tahun 2009 ia mendirikan ModRetro Forum, sebuah situs web untuk membahas modifikasi perangkat keras lama.

Selama di Cal State Long Beach ia bekerja paruh waktu di Mixed Reality Lab (MXR) di institut for Creative Technologies (ICT) di Universitas of Southern California sebagai bagian dari tim desain untuk hemat biaya virtual reality.

Pada tahun 2016 Palmer Luckey diberikan penghargaan sebagai Royal Photographic Masyarakat Progress medali dan Honorary Fellowship yang diberikan sebagai pengakuan atas setiap penemuan, penelitian, publikasi atau kontribusi lain yang telah menghasilkan kemajuan penting dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi fotografi.

Riwayat Karir

Awalnya Luckey frustasi dengan ketidakmampuannya untuk menampilkan kepala-mount dalam menampilkan sebuah game karena kontras rendah, latensi tinggi dan bdidang of viewnya juga rendah. Ada sebuah tanggapan agar Luckey menciptakan prototipe pertamanya pada usia 18 tahun sekitar tahun 2011, prototipe itu disebut CR1 dan menampilkan 90 derajat perkembangnnya. Palmer Luckey mengembangkan berbagai serangkaian prototipe untuk menjelajahi sebuah fitur seperti stereoscopy 3D, nirkabel dan 270-derajat bidang of ekstrim. Karya luckey pada MTBS3D diposting di sebuah website forum yang sering dikunjungi oleh penggemar virtual reality unit 6 yang generasinya bernama “ Rift” dan Luckey pertama kali memulai Oculus VR untuk memfasilitasi kampanye Kickstarter.

Palmer Luckey menunjukan prototipe awal untuk Brendan Iribe mantan eksekutif dari Gaikai dan Scaleform . Iribe bergabung sebagai CEO Oculus VR dan Michael Anatonov ( mantan CTO daro Scaleform) bergabung sebagai kepala arsitek software. Luckey juga demoed unit ke Valve dan menerima Kickstarter dari dukungan direktur Valve Gabe Newell dan Michael Abrash (kepala ilmuan di Oculus VR)
Kampanye Kickstarter akhirnya berhasil meningkatkan US 2,4 juta atau 974% dari target semula dan akibatnya Oculus VR ditargetkan skala yang lebih besar dari unit yang diperluas dengan lebih banyak karyawan diruang kantor, Oculus VR diakuisisi oleh Facebook pada bulan maret 2014 sebesar US 2 miliar. Meskipun bagiannya tidak umum majalah Forbes memperkirakan kekayaan bersih pendiri menjadi $ 700 juta pada tahun 2015. Palmer Luckey terus bekerja di Oculus VR oada bagian teknologi inti VR.

Fakta-fakta

• Ayahnya Palmer Luckey bekerja di dealer mobil
• Palmer Luckey adalah seorang pendiri Oculus VR dan Prototyped Oculus Rift
• pernah membangun sebuah PC seharga puluhan ribu Amerika Serikat dolar
• Pada tahun 2009 ia mendirikan ModRetro Forum, sebuah situs web untuk membahas modifikasi perangkat keras lama
• Pada proses membangun VR dia membutuhkan dana yang sangat banyak dengan cara memperbaiki dan menjual Iphone yang telah rusak
• Pada tahun 2016 Palmer Luckey diberikan penghargaan atas setiap penemuan, penelitian, publikasi atau kontribusi lain yang telah menghasilkan kemajuan penting dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi fotografi
• Palmer Luckey adalah orang terakaya nomor 26 di Amerika

Palmer Luckey’s Quotes

Over time it became clear that the only way to make something that was really good would be to throw out the design book that everyone else had used and start from scratch.

I feel like I’m doing my part in something that needs to be done.

Our goal is to promote the long-term adoption of virtual reality, not the short-term financial returns.

I’m the most optimistic guy about VR out there. I have crazy visions of what we’ll be doing in the future.

If I grew up in ‘da hood,’ it would make my story so much more interesting - if I had something to escape from. I had a pretty good life. My parents weren’t rich; they weren’t poor. I wasn’t trying to escape from anything. It was always just the pursuit of something cooler.

You can’t really understand it by just hearing about it. You have to try it, i’m a strong believer not everyone is going to love VR right now, but everyone has a use for VR eventually.

I think people have always wanted to experience the impossible. That’s one of the reasons games have caught on. They want to actually do things themselves, have a say in how that world works, instead of just watching someone else do it.

Referensi

  1. https://en.wikipedia.org/wiki/Palmer_Luckey
  2. http://www.entrepreneur.wiki/Palmer_Luckey
  3. https://www.brainyquote.com/quotes/authors/p/palmer_luckey.html
  4. http://www.quotes.net/authors/Palmer%20Luckey
  5. http://m.imdb.com/name/nm6309393/quotes

Riwayat Hidup


Palmer Freeman Luckey adalah seorang pengusaha Amerika Serikat. Beliau adalah pendiri Oculus VR dan perancang dari Oculus Rift, sebuah perusahaan layer virtual. Palmer Luckey menempati urutan ke-22 wirausahawan terkaya Amerika Serikat di bawah 40 tahun versi majalah Forbes pada tahun 2014. Palmer Luckey lahir di California, Amerika Serikat pada 19 September 1992.

Masa Kecil


Beliau memiliki masa kanak-kanak yang tidak biasa di Long Beach. Palmer Luckey adalah anak tertua dari empat bersaudara. Beliau dididik oleh ibunya, Julie, dan ayahnya, Donald, seorang salesman mobil keliling. Beliau menghabiskan sebagian besar masa kecilnya dalam membangun PC dan mengumpulkan konsol video-game bermutasi dari bagian Nintendo GameCube. Saat saudara-saudara kandungnya menghabiskan uang sakunya untuk bermain, Palmer Luckey menghabiskan uang sakunya untuk memperbaiki dan menjual iPhone. Palmer Luckey kecil belajar secara homeschooling dan mengambil pelajaran berlayar. Beliau sangat tertarik pada bidang elektronika dan teknik.

Pendidikan


Palmer Luckey belajar di Universitas Golden West dan Universitas Long Beach City pada usia 14 atau 15 tahun, dan mulai mengikuti belajar di Universitas California State, Long Beach pada tahun 2010 saat usianya menginjak 18 tahun. Beliau lalu menulis dan menjabat sebagai editor online untuk surat kabar yang dikelola mahasiswa, Daily 49er.

Perjalanan Karir


Palmer Luckey adalah seorang kutu buku yang terobsesi pada fiksi ilmiah Neal Stephenson dan Anne McCaffrey, dan anime Jepang keluaran pertengahan tahun 1990-an. Tetapi, setelah menonton film The Matrix pada tahun 1999 yang mengisahkan tentang programmer komputer, Neo yang berjuang mengetahui kebenaran tentang realitas simulasi dalam mengorganisir sebuah pemberontakan melawan mesin, beliau berpikir tentang pembuatan Oculus Rift. Luckey ingin membuat kisah The Matrix menjadi kenyataan.

Melalui pendapatan dari perbaikan iPhone-nya, beliau membeli setengah lusin monitor 3D dengan harga diskon dan layar dari pelelangan pemerintah. Pada usia 15 tahun, beliau menggabungkan bagian ini untuk membuat headset pertamanya. Tetapi, pembuatan pertamanya dirasa gagal dan tidak mirip dengan aslinya. Beliau lalu melipatgandakan usahanya dan berkomitmen untuk mengatasi kekurangannya terdahulu saat mengembangkan teknologi virtual reality pertamanya dengan menggunakan mesin pencarian google. Palmer Luckey memecahkannya dalam beberapa bulan. Beliau menggabungkan teknologi 3D stereoskopis bervisual 360 derajat untuk memperluas bidang pandang dengan menyematkan sensor yang lebih sensitif di monitor untuk memastikan gambar bergerak mulus pada kepala pemakainya. Dia telah menemukan cara untuk men-hack korteks visual sehingga menipu pengguna agar percaya bahwa dunia yang diciptakannya adalah sebuah kenyataan.

John Carmack adalah seorang pahlawan bagi kehidupan Palmer Luckey. John Carmack merupakan pendiri dari ID Software, perusahaan yang menciptakan konsep game 3D. Pada tahun 2012, beliau mendemonstrasikan sebuah prototipe untuk sekelompok jurnalis pilihan di E3, konferensi unggulan industri game. Dalam beberapa hari, Luckey lalu drop out dari kuliahnya dan mendirikan Oculus VR bersama anak putus kuliah lain, Brendan Iribe. Bersama Brendan Iribe, Palmer Luckey langsung membawa penemuannya ke situs Kickstarter agar mengumpulkan 250.000 dollar Amerika sebagai biaya pengembangan prototipe dan menghasilkan beberapa ratus unit untuk dijual seharga 300 dollar Amerika. Lebih dari 9.500 orang lalu melakukan transaksi yang bernilai total 2,4 juta dollar Amerika. Andreessen Horowitz, pemilik perusahaan VC di Sillicon Valley kemudian memimpin investasinya yang menghasilkan total nilai 75 juta Amerika.

Keberhasilan Usaha


Pada Maret 2014, Mark Zuckerberg berkunjung ke kantornya, Oculus VR di Irvine, California untuk membeli perusahaanya. Awalnya, Palmer Luckey tidak tertarik untuk menjual perusahaannya tersebut, namun dalam beberapa minggu, beliau telah menyetujui tawaran Zuckerberg senilai lebih dari 2 miliar dollar Amerika untuk sebuah produk bisnis start up Oculus VR. CEO Facebook, Mark Zuckerberg pun berjanji kepadanya bahwa mereka akan bersama-sama mengubah jalannya sejarah dan penemuannya tampaknya akan merevolusi dunia teknologi.

Kata-kata Mutiara Palmer Luckey


“Saya pikir teknologi yang hebat adalah yang akan membawa manusia di dunia lebih dekat secara bersama-sama, yang akan memungkinkan komunikasi lebih baik, dan yang akan mengurangi banyak limbah lingkungan yang kita buang di kehidupan nyata.”

Referensi

Palmer Freeman luckey

Lahir pada 19 September 1992 di Long Beach,California. Ia adalah penemu Oculus VR atau Virtual Reality.

Untuk mendapatkan kesuksesannya saat ini , Palmer luckey harus bekerja keras dan menghabiskan banyak uang dan waktu. Pada usianya yang muda, ia ber-eksperimen membuat pc atau personal computer gaming yang menghabiskan biaya 10.000USD dengan 6 monitor.

Untuk mendapatkan uang sebanyak itu,ia harus bekerja paruh waktu sebagai penjaga tanah , pelatih pelayar muda , teknisi service komputer dan memperbaiki Iphone yang rusak kemudian ia jual lagi. Dengan pengalamannya itu,dia mulai mengasah kemampuannya didunia teknologi.

Awal Kesuksesan

Luckey sangat frustasi dengan kekurangan VR yang sudah ada sebelumnya di pasaran, yaitu pencahayaan yang kurang, lag, penglihatan yang kurang luas, mahal dan ukurannya yg besar serta berat. Dengan kekurangan itu, ia mulai bereksperimen membuat VR buatannya sendiri di garasi rumahnya dengan fitur awal penglihatan 90° dan tidak lag.

Dia terus bereksperimen untuk mengembangkan VR miliknya, mulai dari fitur 3D, wireless, penglihatan 270°. Hingga pada saat ia mengeluarkan VR generasi ke 6 nya yang ia beri nama rift dengan fitur Penglihatan 360° ini mendapat antusias yang sangat besar dari para gamer dan laku besar di forum kickstarter kemudian dipasaran.

Dengan keberhasilannya itu, banyak perusahaan video game kelas menengah hingga perusahaan video game kelas atas seperti valve berinvestasi dengannya dan meraup keuntungan 2,4 juta USD atau 974% dari target awal.

Pada tahun 2014,Facebook mengakuisisi Oculus VR dengan nilai 3 juta USD. Walaupun tidak diberitahu keuntungannya saat ini, Situs Forbes memperkirakan Luckey memiliki kekayaan sebesar 700 juta USD.

Fokus datang dengan sangat mudah ketika kamu putus asa dengan hasil kerjaanmu. Tak ada orang yang akan melakukan itu untukmu

Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Palmer_Luckey

Palmer Freeman Luckey lahir pada tanggal 19 September 1992 di Long Beach, California, USA. Palmer kecil tidak masuk sekolah umum melainkan homeschooling. Dia mengambil kelas kuliah di Golden West College dan Long Beach City College pada umur 14. Tahun 2010 dia menghadiri kuliah di California State University. Saat remaja, Palmer bereksperimen dengan bermacam project elektronik yang kompleks seperti coil gun, tesla coil, dan laser. Palmer memiliki obsesi yang luar biasa terhadap VR ( Virtual reality)

Palmer merasa frustasi dengan kekurangan yang dimiliki monitor komputer yang digunakan di kepala pada masa itu seperti kontras rendah, jarak pandang yang sempit, harga tinggi dan ukuran serta berat yang besar. Oleh karena itu, dia mulai mencoba membuat rancangan VR miliknya sendiri pada tahun 2009. Dia terus melakukan percobaan sampai menemukan rancangan keenam yang kita kenal dengan “Rift”. John Carmack dari id Software menginginkan prototipe untuk mendemonstrasikan Doom 3 BFG Edition yang telah dimodifikasi.

Hasilnya orang-orang sangat tertarik dengan prototipe Rift dan Palmer memutuskan untuk berhenti kuliah agar bisa lebih fokus dalam pengembangan Rift. Palmer mencoba melakukan demo pada pemain game dan pers dalam beberapa konvensi game seperti PAX, Gamescom, dan QuakeCon pada tahun 2012 dan ternyata rencana itu sukses besar, Rift menghasilkan 2,4 juta dollar Amerika atau sekitar 1000% dari target awal. Perusahaan Oculus VR menjadi lebih besar dana menjadi sangat terkenal diantara perusahaan-perusahaan besar dunia. Facebook membeli saham Oculus VR dengan harga 3 miliar Dollar Amerika dan Palmer melanjutkan bekerja untuk Oculus VR dalam pengembangan VR sampai Maret 2017. Palmer keluar dari Facebook dikarenakan secara diam-diam mendanai organisasi pro Donald Trump.

Hal yang menginspirasi saya tentang Palmer Luckey adalah kekreatifan dia dalam merancang VR dan keberanian dia untuk melepas pendidikannya untuk hal yang dia anggap benar.

Skill yang dimiliki oleh Palmer Luckey menurut World Economic Forum adalah Matematik dan computer sains yang menurut saya menjadikannya sebagai penggagas rancangan Oculus Rift.

Quote : “Focus comes a lot more easily when you desperately want the results of your own work - nobody else is going to do it for you

Sumber :

PENGALAMAN KARIR

Palmer lucky bekerja di kantor Oculus Irvine. Ketika Luckey masih kecil, dia mencoba bereksperimen dengan sebuah senjata elektromagnet (coil gun) di garasi orang tuanya. “Jujur saja ini adalah sebuah keajaiban bahwa saya tidak mati (karena eksperimen itu)” Kata Luckey. Penemuan terbaru di dalam dunia game bukan sesuatu yang berkaitan dengan game konsol ataupun google glass yang banyak diminati. Tetapi penemuan terbaru di dalam dunia game malah ditemukan oleh seorang mahasiswa jurnalisme berusia 20 tahun yang keluar dari bangku kuliahnya di State Long Beach untuk fokus pada suatu penemuan yang ditunggu-tunggu oleh semua gamer "Virtual Reality”.

Sebelum ia memulai Ocuus VR™, palmer bekerja sebagai teknisi di USC’s Institute untuk divisi Creative Technologies (ICT) di laboratorium Mixed Reality, dimana dia berkontribusi di dalam penelitian dan pengembangan dari sistem virtual reality dan head-mounted displays. Palmer juga dikenal karena memiliki koleksi headset VR terbanyak di dunia dan mendirikan forum modretro.

PALMER LUCKEY’S QUOTE

Fokus lebih mudah datang disaat anda menginginkan hasil dari apa yang anda kerjakan sendiri - tidak ada orang lain yang akan melakukannya untuk anda


REFERENSI



https://www.forbes.com/profile/palmer-luckey/
https://www.linkedin.com/in/palmer-luckey-21a16959/

Palmer Luckey mendirikan Oculus VR, perusahaan headset yang telah digambarkan berkali-kali sebagai virtual reality masa depan. Jalan Luckey menuju kesuksesannya tidaklah mudah.

Luckey lahir di Long Beach, California pada 19 September 1992. Ayahnya, Donald, bekerja sebagai saleman mobil dan ibunya, Julie, ibu rumah tangga. Luckey dan ketiga adik perempuannya tidak bersekolah di sekolah pada umumnya, mereka homeschooling oleh ibunya. Saat masa kecinya, Luckey suka bermain – main dengan peralatan elektronik, membangun komputer sendiri atau perangkat game.

Dia menjadi terpesona dengan laser dan membakar bintik kecil ke salah satu retina sambil bereksperimen dengan mereka. Untuk membantu mendukung beragam minatnya, Luckey yang berusia 16 tahun mendirikan sebuah bisnis yang meperbaiki iPhone dan kemudian menjualnya terbuka secara online. Dia menghasilkan setidaknya $36.000.

Ia menjadi tertarik pada virtual reality berkat kecintaannya pada video games. Dia menghabiskan puluhan ribu dolar untuk membuat komputer dengan enam monitor. Tapi bahkan itu pun tidak cukup untuk jenis permainan yang dia bayangkan, jadi dia berpikir, “Mengapa tidak hanya memasang layar kecil langsung di wajah Anda?”

Pada usia 17 tahun, di garasi orang tuanya, Luckey mulai membangun prototype Oculus yang akhirnya dia luncurkan di situs Kickstarter, di mana ia mengumpulkan hasil yang luar biasa, yatu $ 2,4 juta. Pada saat itu, Luckey sudah mempunyai koneksi dengan pengusaha game bernama Brendan Iribe.

Luckey telah berhenti menggunakan ponsel karena merasa paranoid tentang pengawasan pemerintah, namun setuju untuk menemui Iribe di sebuah restoran. Iribe dan beberapa temannya menginvestasikan sebagian dari uang mereka sendiri untuk membantu Luckey meluncurkan Kickstarter. Mereka menamai perusahaannya, Oculus VR dan Iribe menjadi CEO.

Visi Luckey untuk Oculus saat ini cukup ironis saat ini, akuisisi pasca-Facebook. “Saya tidak akan menghasilkan sepeser pun keuntungan dari proyek ini,” tulisnya saat diluncurkan. “Tujuannya adalah untuk membayar biaya suku cadang, pembuatan, pengiriman, dan kartu kredit / biaya Kickstarter dengan sisa sekitar $ 10 untuk pizza dan bir perayaan.”

Kampanye blockbuster dan demo Oculu menempatkan Luckey dan headset virtual reality-nya di peta. Perusahaan mulai mendapatkan semua jenis minat masuk, termasuk dari Chris Dixon di perusahaan VC Andreessen Horowitz. Dixon menyerahkan dana pada saat itu - headset masih memerlukan selotip untuk berfungsi - tapi tidak masalah: Oculus VR memperoleh dana sebesar $ 16 juta pada bulan Juni 2013. Setelah melihat demo perangkat yang diperbarui, Dixon akhirnya merasa yakin dan Andreessen Horowitz memimpin dana sebesar $ 75 juta pada Desember itu.

Dixon (yang menggambarkan pengalaman Oculus-nya seperti di teleport) yang pertama kali menghubungkan Iribe dan CEO Facebook Zuckerberg. Zuck menyukai demo pertamanya di salah satu kantor Facebook sehingga dia mendatangi kantor Oculus untuk memeriksa versi terbaru. Kedua perusahaan tersebut menandatangani kesepakatan akuisisi senilai $ 2 miliar pada Maret 2014. Kekayaan Luckey menjadi sekitar $ 500 juta. Padahal umurnya baru 21 tahun.

Quote : The games industry is the only industry with the tools and the talent to create real-time immersive 3D environments.

Sumber :