Bill Gates : Keseimbangan Semua Aspek dalam Kehidupan Adalah Sebuah Kesuksesan

Setiap manusia pastinya ingin menjadi orang sukses. Tujuan utama setiap orang mengejar sebuah kesuksesan adalah untuk meraih kebahagiaan. Sebelum mencapai kesuksesan, kita harus mengetahui arti sukses itu sendiri.

Sukses adalah ketika kita dapat meraih apa yang diinginkan yang bisa berupa cita-cita, sasaran maupun target. Sukses merupakan sebuah kata yang memiliki arti yang relatif. Arti sukses yang relatif ini muncul karena adanya perbedaan perspektif pada masing – masing individu. Perbedaan dalam mengartikan kata tersebut bukanlah permasalahan yang serius. Yang menjadi masalah saat ini adalah mereka yang mengejar kesuksesan tetapi tidak paham dengan esensi kesuksesan itu sendiri.

Selama ini, kebanyakan orang memandang bahwa kesuksesan hidup diukur dengan harta, jabatan, kedudukan, atau penghargaan yang bersifat materialisme saja.

Namun esensi yang sebenarnya dari sebuah kesuksesan adalah adanya keseimbangan pada semua aspek dalam kehidupan. Kesuksesan tidak hanya diukur dari keseimbangan segi finansial saja tetapi juga diukur dari segi spiritualitas, kesehatan, keluarga dan sosial.

Selain mengetahui definisi dan esensi dari kesuksesan, untuk menjadi orang sukses, diperlukan beberapa hal, antara lain :

  • Hardskill. Hardskill adalah kemampuan teknis yang diperoleh dengan otodidak atau melalui pendidikan.
  • Softskill. Softskill adalah kemampuan mengelola diri sendiri dan orang lain.
  • Pola pikir. Hal yang perlu dipersiapkan dan dilakukan adalah adanya perubahan pola pikir atau pandangan kita terhadap sebuah kesuksesan.

Pola pikir atau pandangan yang perlu diubah disini adalah bahwa sukses bukanlah merupakan hal finansial saja tetapi sesuai esensinya yaitu adanya keseimbangan di semua aspek. Hal ini diperlukan agar kita dapat mencapai kesuksesan yang seutuhnya seperti salah satu tokoh dunia yaitu Bill Gates.

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Bill_Gates

KESUKSESAN BILL GATES

###Sukses Spiritualitas

Bill Gates adalah seorang pemeluk agama yang taat. Bill gates beserta keluarganya rajin beribadah di gereja. Tidak hanya itu, Bill Gates dan istrinya pun ikut dalam kegiatan sosial. Pada tahun 2000, Gates dan istrinya membentuk yayasan amal Bill & Melinda Gates Foundation, yang saat ini merupakan yayasan amal yang beroperasi secara transparan terbesar di dunia. Yayasan ini mengizinkan para donatur mengakses informasi tentang bagaimana uang yayasan

###Sukses Finansial

  • Tahun 1987, resmi dinyatakan sebagai seorang miliarder dalam halaman 400 Richest People in America majalah Forbes
  • Tahun 1994, mendapat penghormatan sebagai Distinguished Fellow ke-20 di British Computer Society.
  • Menempati peringkat pertama dalam daftar “Top 50 Cyber Elite” oleh Time tahun 1998,
  • Tahun 1999, masuk dalam daftar orang terkuat Sunday Times
  • Menerima gelar doktorat penghormatan darinyenrode Business Universiteit, Breukelen, Belanda, pada tahun 2000;
  • Disebutkan oleh The Guardian dalam daftar “Top 100 influential people in media” tahun 2001.
  • Tahun 2003, diundang untuk menyampaikan ceramah intisari di hadapan Golden Jubilee of the Indian Institute of Technology yang diadakan di San Jose, California ;
  • Diberikan gelar kehormatan Knight Commander of the Order of the British Empire (KBE) oleh Ratu Elizabeth II pada tahun 2005.
  • Tahun 2006, menempati peringkat kedelapan dalam daftar “Heroes of our time”.
  • Pada November 2006, ia dan istrinya diberi penghargaan Order of the Aztec Eagle atas aktivitas filantropi mereka di seluruh dunia dalam bidang kesehatan dan pendidikan, terutama di Meksiko, dan tepatnya pada program “Un país de lectores”.
  • Pada tahun 2007, dijadikan sebagai anggota kehormatan Peking University.
  • Pada tahun 2010, ia memperoleh Silver Buffalo Award dari Boy Scouts of America, penghargaan tertinggi untuk orang dewasa, atas jasanya kepada para pemuda.

###Sukses Keluarga dan Kesehatan
Gates menikahi Melinda French pada 1 Januari 1994. Mereka dikaruniai tiga orang anak: Jennifer Katharine Gates (lahir 1996), Rory John Gates (lahir 1999), dan Phoebe Adele Gates (lahir 2002). Dalam sebuah keluarga, hal yang utama bagi bill gates adalah sebuah keharmonisan. Dan sampai saat ini keluarga Bill Gates hidup dengan rukun dan dalam keadaan sehat.

###Sukses Sosial
Bill gates adalah seorang yang aktif, senang bekerja sama dan memiliki banyak teman. Dalam merintis kesuksesannya, temannya yang bernama Paul Allen, Ric Weiland serta Kent Evants juga ikut membantu Bill Gates. Dan sampai saat ini Bill Gates dan teman-temannya masih berhubungan dengan baik

[details=REFERENSI]• http://www.tipspengembangandiri.com/cara-menjadi-orang-sukses/
http://www.amhardinspire.com/2014/10/makna-dan-hakikat-dari-kesuksesan.html
http://solusik.com/sukses-uang-dan-passion/
https://id.wikipedia.org/wiki/Bill_Gates
http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/489153-ditanya-soal-tuhan-ini-jawaban-bill-gates[/details]