Bigfoot: makhluk besar berbulu yang berjalan seperti manusia

Makhluk besar berbulu yang berjalan seperti manusia ini disebut-sebut bersembunyi di hutan-hutan atau wilayah yang sulit dijangkau oleh manusia. Di Amerika utara mereka disebut Bigfoot atau Sasquatch. Di Asia, terutama kawasan Himalaya, mereka dikenal dengan Yeti. Di Amerika Selatan, kawasan Amazon, ada sebutan Mapinguari, sedang di Australia julukannya adalah Yowie. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai mitologi ini?

image

Berdasarkan yang pernah saya baca, Bigfoot konon pernah menampakkan dirinya di Indonesia tepatnya di Desa Darok, Kalimantan Barat di tahun 2009 lalu. Hal ini dibuktikan warga sekitar secara tiba-tiba menemukan jejak kaki raksasa di salah satu jalan desa. Jejak kakinya sendiri cukup besar yakni hampir mencapai satu meter. Menurut warga setempat, jejak ini sebelumnya tidak pernah ada namun tiba-tiba saja muncul.

Yang bikin heboh lagi, ternyata kejadian ini pernah terjadi beberapa puluh tahun sebelumnya. Bahkan, kejadian yang pertama itu tak hanya memunculkan satu jejak saja tapi beberapa dan lokasinya agak berjauhan. Gimana nih menurut sobat diskusi?

Referensi: tirto.id