Berkemah Bersama Keluarga Di Ranca Upas ?

image

Berkemah Bersama Keluarga Di Ranca Upas ?

image

Berkemah bersama keluarga merupakan sebuah kegiatan mengasyikan, untuk anda yang bosan dengan rutinitas sehari-hari di kota besar yang bising dan panas, ada baiknya sesekali anda berlibur bersama keluarga atau teman terdekat dengan nuansa lain yakni berkemah di daerah pegunungan berhawa sejuk serta jauh dari polusi dan kebisingan kota besar.

Banyak orang yang alergi dengan kata camping atau berkemah, di dalam bayangan sebagian orang kegiatan in akani sangat tidak nyaman dan hanya cocok dilakukan oleh anak-anak muda yang senang dengan petualangan, sebagai contoh seringkali para wanita dan ibu sangat khawatir dengan ketersediaan MCK, sementara para bapak enggan direpotkan dengan barang perlengkapan camping yang tidaklah sedikit seperti tenda, perlengkapan tidur, perlengkapan memasak dan perlengkapan lainnya yang jika ditotal akan cukup berat dan merepotkan untuk dibawa.

Kekhawatiran di atas sangatlah wajar dan beralasan karena memang kebanyakan tempat berkemah / camping ground yang ada belum dikelola dengan baik, namun tidak demikian dengan Bumi Perkemahan Ranca Upas, bumi perkemahan yang terletak di dataran tinggi Ciwidey, Bandung Selatan ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti Musholla tempat beribadah serta WC / Toilet dengan jumlah yang cukup banyak serta memiliki kondisi cukup baik. Selain dari itu lokasi tempat anda mendirikan tenda sangat mudah di jangkau bahkan di beberapa tempat anda bisa mendirikan tenda tepat di samping kendaraan anda sehingga tidak perlu khawatir untuk mengangkat barang bawaan keperluan berkemah.

Selain area berkemah dan fasilitas pendukungnya, Bumi Perkemahan Ranca Upas juga dilengkapi dengan kolam renang air panas alam terbuka yang cukup besar serta sebuah failitas penangkaran rusa. Untuk anda yang ingin melakukan aktifitas hiking ringan dapat menelusuri jalan setapak mengelilingi kawasan penangkaran rusa masuk kedalam hutan yang masih rimbun.

Kegiatan berkemah sejatinya memberikan banyak pelajaran penting terutama bagi anak-anak untuk dapat belajar mencintai alam, berkemah juga dapat memberikan suasana kebersamaan baik antar anggota keluarga maupun teman.

Tidak jauh dari Bumi Perkemahan Ranca Upas terdapat banyak kawasan wisata menarik yang dapat anda kunjungi, seperti Kawah Putih, Situ Patengan, Ciwalini dan objek wisata menarik lainnya di kawasan Ciwidey Bandung Selatan.

Harga tiket masuk kawasan Bumi Perkemahan Ranca Upas ialah Rp. 10.000 / Orang, untuk menginap / camping dikenakan biaya tambahan Rp. 10.000 / Orang. Kendaraan roda dua Rp. 2.000 dan kendaraan roda empat Rp. 5.000.

sumber : http://www.indotravelers.com/bandung/berkemah_di_rancaupas.html