Berkeliling Kota Menggunakan Perahu di Venice, Italy

Venice

Kota Venice sangat sulit ditandingi. Arsitekturnya yang bakal bikin kita terkagum-kagum, Perpaduan kanal-kanal yang unik serta pemandangan fantastis dan atmosfer luar biasa adalah sesuatu yang susah untuk menemukannya di negara-negara lain.

Kota Venice yang terkenal sebagai the city of water atau kota terapung ini menggunakan perahu sebagai transportasi utama warganya lho, jadi kamu tidak akan menemui jalan raya tol disini. Semua orang disini menggunakan perahu, speed boat, gondola, atau vaporetto (bus air) untuk melakukan aktivitasnya. Ibu kota Regione Veneto dan Provinsi Venesia ini merupakan kepulauan dengan jumlah penduduk sekitar 280.000 jiwa dan terletak di sebelah utara Italia.

Gondola sendiri memang sudah menjadi bagian dari kota Venice sejak abad ke-11. Dibuat dengan bentuk badan yang kecil panjang dan dasar yang rata dengan tujuan agar alat transportasi ini dapat melewati kanal-kanal yang sempit dan dangkal di kota Venice. Sekarang, gondola menjadi alat transportasi yang mahal dan hanya digunakan bagi para turis yang ingin merasakan pengalaman menikmati bergondola di kanal-kanal sempit kota Venice.

Sumber: