Berfoto bersama dalam jumlah ganjil

Selamat pagi kawan, jaman modern ini foto sudah mudah digunakan (tidak seperti jaman dahulu). Pasti sudah banyak yang menggunakan smartphonenya untuk berfoto. Ngomong-ngomong tentang berfoto. Banyak orang dahulu yang mengatakan bahwa berfoto bersama dalam jumlah ganjil menyebabkan salah satu dari yang difoto akan cepat meninggal. Bagaimana menurutmu?

Ya memang mitos yang masih banyak berkembang di masyarakat, dan lebih tepatnya menurut mitos orang yang ditengah lah yang akan terkena efek mistis. namun begini penjelasannya, Menurut mitos, kilatan dari kamera akan mengambil jiwa orang yang berada di tengah jika ada 3 orang dalam sebuah foto. Dengan kata lain, jika ada 3 orang yang difoto bersama, orang yang terletak di tengah jiwanya akan diserap oleh kamera itu dan orang yang malang tersebut akan meninggal dunia lebih cepat daripada kedua orang lainnya.hal ini hanya takhayul belaka, jangan dipercaya.

Kepercayaan yang meluas di masyarakat ini berkembang entah darimana sumbernya dan terus melegenda hingga tertanam menjadi mitos. Dalam pandangan Islam berfoto dengan jumlah tiga tidak ada keterkaitannya karena kematian hanya urusan Allah SWT. Sebagai seorang muslim pandangan tersebut seharusnya dibuang dari pikiran. Dalam Alquran Surah Al Baqarah ayat 170, Allah SWT berfirman ikutilah apa yang telah diturunkan Allah SWT. “Mereka menjawab, (Tidak), tetapi kami hanya mengikuti apa yang telah kami dapati dari (perbuatan) nenek moyang kami. (Apakah mereka akan mengikuti juga), walaupun nenek moyang itu tidak mengetahui suatu apapun, dan tidak mendapat petunjuk?”

sumber