Berburu dengan Singa

Saat itu musim panas yang kering. Hewan-hewan di hutan mulai sulit mendapatkan makanan.

Seekor beruang, serigala dan seekor serigala berpikir akan lebih baik untuk bergandengan tangan dengan seekor singa dan melakukan perburuan. Mereka mendekati singa dan dia juga setuju. Keempatnya pergi berburu.

Partai berburu menemukan seekor kerbau. Rubah dan serigala mengejar kerbau. Beruang itu mencegat kerbau. Singa membunuhnya.

Rubah itu membuat saham keluar dari kerbau. Ketika mereka hendak mengambil saham mereka, singa tersebut meraung dan berkata, "Teman baik, bagian pertama adalah milikku untuk kepemimpinanku. Bagian kedua adalah milikku, sayalah aku yang terbunuh. Bagian ketiga juga milikku karena aku memerlukannya untuk anak-anak saya Siapa pun yang membutuhkan berbagi bisa mengambil yang keempat Tapi sebelum itu Anda harus memenangkan saya.

Ketiganya meninggalkan tempat itu tanpa sepatah kata pun.

Moral : Jika Anda mungkin, Anda benar.

source :

Terkadang, kita terlalu mementingkan diri kita sendiri. Banyak orang yang berusaha bersama-sama dan mendapatkan hasil secara bersama-sama, tetapi hasil tersebut hanya dimiliki dan dinikmati oleh satu orang yang berkuasa saja. Banyak orang besar yang memiliki jabatan yang tinggi yang menindas orang-orang kecil.