Berapa lamakah waktu hidup atau umur seekor kucing?

Pemilik khawatir dengan kucing miliknya yang berusia 15 tahun namun tidak menunjukkan sakit apapun. Berapa lamakah waktu hidup seekor kucing?

1 Like

Seekor kucing yang telah berusia lima belas tahun dianggap tua. Kebanyakan kucing hidup dari 12 hingga 20 tahun. Mulai usia 8 tahun, ketika mereka mencapai usia emas, mereka dapat secara perlahan mengembangkan sejumlah kondisi yang tidak sepenuhnya muncul hingga mereka cukup tua.

Insufisiensi ginjal menjadi gagal ginjal kronis sangat umum pada kucing yang lebih tua. Kelenjar tiroid yang terlalu aktif juga bermasalah. Banyak kanker dapat terjadi pada kelompok kucing usia ini juga. Sangat disarankan agar dokter hewan Anda melakukan ‘ujian geriatri baik-baik’ dengan tes darah yang tepat dan urinalisis. Hal itu dapat mengetahui masalah tiroid, masalah ginjal, infeksi tersembunyi, anemia, masalah hati, dan beberapa jenis kanker.

Masalah tiroid mudah diobati dan dapat menyebabkan kucing hidup beberapa tahun lagi. Masalah ginjal, meskipun tidak dapat disembuhkan, dapat berhasil diobati terutama pada tahap awal. Kemajuan kegagalan bisa diperlambat dan kucing menjadi lebih bahagia dengan kehidupan yang lebih panjang. Sekali lagi, masalah ini tidak jelas pada kucing dan penting untuk mencarinya dan memulai perawatan lebih awal untuk hasil terbaik. Masalah lain pada kucing yang lebih tua adalah radang sendi.

Sulit untuk mengatakan bahwa mereka memilikinya di rumah, mereka begitu pandai bersembunyi ketika mereka kesakitan. Tetapi dokter hewan dapat mendeteksi area yang menyakitkan, dan sinar X dapat menyelesaikan diagnosis. Kucing-kucing ini melakukan dengan baik dengan penghilang rasa sakit resep yang dibuat untuk kucing. Pemilik tidak dapat dengan aman memberikan obat pereda nyeri kucing yang dibuat untuk orang atau untuk anjing, mereka biasanya akan membunuh kucing.

Berapa lama dia akan hidup akan tergantung pada apakah dia memiliki pemeriksaan secara teratur untuk mendeteksi penyakit usia tua dan diperlakukan secara tepat untuk mereka, jika dia adalah kucing dalam ruangan dan luar ruangan, dan jika dia diberi makanan kaleng secara eksklusif dibandingkan makanan kering (kering adalah buruk untuk ginjal).