Berapa lama waktu seledri tumbuh?

Saya menanam seledri dirumah, tepatnya di pot tapi saya bingung usianya sudah lebih dari sebulan setelah tanam tapi tumbuhnya tidak berkembang, tetap kecil, sudah saya beri pupuk npk dan siram air? Sinar matahari cukup, apakah ada cara agar seledri saya bisa tumbuh? Dan faktor apa yang memperlambat pertumbuhan nya?

izin membantu menjawab kak,

Secara umum, seledri punya tiga kebutuhan utama:

  1. Seledri tidak dapat tumbuh di area berudara sangat panas. Di area dengan suhu udara sejuk saja, seledri memiliki masa pertumbuhan yang panjang, sekitar 130 hingga 140 hari.

  2. Seledri membutuhkan pasokan air yang stabil. Tanah tempat menanam seledri harus selalu dialiri air karena jika kekurangan air sedikit saja tanaman seledri bisa gagal.

  3. Seledri membutuhkan jenis tanah subur dan kaya akan material organik. Tanaman ini membutuhkan asupan nutrisi yang banyak dan harus sering diberi pupuk selama masa pertumbuhan.

Mengetahui karakteristik tersebut sangat penting untuk mendapatkan hasil panen seledri yang sehat dan berlimpah.

Menanam seledri bisa dilakukan dengan memtong batang yang ada akarnya kurang lebih 3-5 cm, kemudian di tanam dalam pot berisi tanah. dan dilakukan perlakuan seperti diatas. Disarankan untuk memakaai poly bag untuk mengurangi hama yang masuk.

referensi : https://www.99.co/blog/indonesia/menanam-seledri/

Halooo aku mau bantu jawab ya, ada banyak sekali faktornya, pada dasarnya pertumbuhan seledri memang cukup lama, bahkan penyemaian bisa hampir 2 minggu baru tumbuh/sprout dari benih, tdk seperti tanaman sawi, selada atau kangkung yg sprout dlm waktu 2 hari, nah kalo masalahnya ada di pertumbuhan setelah benih sudah berhasil tumbuh, kamu bisa cek apakah km menanam dalam 1 polibag/pot terdapat banyak seledri? Karna setelah benih sudah berhasil tumbuh atau menjadi bibit kamu harus memisahkannya 1 seledri pada 1 polibag/pot supaya penyerapan nutrisi tdk berebutan, untuk media sblm pindah tanam dari persemaian harus dicampur dgn pupuk kandang terlebih dahulu, baru setelah sudah lumayan tumbuh sekitar 10 cm kamu bisa menambahkan 2 sdm npk + 1 sdm urea ke dalam 5 liter air lalu di siram2kan ke media tanam, semoga membantu:)