Berapa lama tokek bisa besar?

Berapa banyak waktu yang dibutuhkan anakan tokek untuk bisa besar?
images

Dengan memberikan kandang yang nyaman dan makanan yang cocok agar tokek cepat besar. Berikut ini berbagai jenis makanan tokek.

Jenis Makanan Tokek

  1. Kodok
    Jenis kodok yang bagus untuk makanan tokek adalah jenis kodok lembu. Kodok lembu memiliki kandungan protein sebesar 19,76%, lemak 0,63%, air 75,63% dan abu 0,59%.

  2. Laron
    Laron juga merupakan salah satu hewan yang bisa membuat tokek cepat berkembang. Tokek mengonsumsi laron karena terdapat kandungan berupa protein dan lemak, zat organik dari jamur yang tumbuh pada pelapukan kayu. Pada usus para Coptotermes ini, banyak terpelihara bakteri dan Flagellata.

  3. Jangkrik
    Jangkrik dianggap bisa mempercepat pertumbuhan tokek. Jangkrik mengandung protein omega 3, omega 6, dan omega 9. Berdasarkan penelitian oleh Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Sudirman Purwokerto (UNSOED), kandungan protein yang mencapai 57,32%, 105,49 ppm hormon progesteron dan 259,535 hormon esterogen, yaitu hormon untuk membangun vitalitas perempuan.
    Hormon ini memiliki manfaat untuk pertumbuhan sekunder serta kesuburan, dapat mengurangi rasa nyeri ketika manopause dan membuat siklus menstruasi teratur dan lancar.
    Penelitian membuktikan bahwa jangkrik adalah penghasil energi 4,87 kalori/gram dan memiliki senyawa kimia seperti asam amino yang dibutuhkan untuk proses pembentukan sel. Juga mengandung Glutation (GSH) dan berfungsi sebagai antioksidan alami pada tubuh manusia.

  4. Kadal
    Kadal juga termasuk asupan yang dapat mempercepat pertumbuhan tokek. Kadal mengandung protein, mineral, lemak, dan kalsium. Kadal diyakini memiliki fungsi yang mirip dengan hormon testosteron. Kadal juga mempunyai khasiat sebagai pereda otot paru-paru yang sedang tegang akibat kurang stock oksigen.
    Selain itu, kadal juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kadar gula darah, serta memiliki fungsi sebagai anti penuaan.

  5. Belalang
    Belalang hewan yang memang biasa dipakai sebagai pakan untuk tokek, karena paling mudah dicari. Protein dan kalsium pada belalang cukup terbilang besar, sehingga dapat membuat tokek cepat berkembang.

  6. Nyamuk
    Nyamuk, selain sebagai mangsa cicak, hewan ini juga biasa dimangsa oleh tokek. Biasanya tokek akan menangkap sendiri dengan cara yang sama seperti cicak, yaitu menangkap dengan lidahnya yang lengket.

  7. Bayi Tikus
    Banyak orang merekomendasikan untuk memberi makanan tokek agar cepat berkembang besar yaitu bayi tikus yang masih merah. Bayi tikus ini diyakini mempunyai banyak nutrisi dan dapat membantu tokek agar cepat besar.
    sumber:7 Makanan Ini Akan Membuat Tokek Cepat Berkembang Besar – Dunia Fauna