Bentuk kepala yang baik untuk great dane

Bagaimana bentuk kepala yang baik untuk great dane?

Ukuran kepala panjang, rasio batok kepala dengan moncong adalah 1:1. Rahang panjang dan lebar berbentuk persegi panjang, dengan bibir yang sedikit menggelambir. Stopan antara batok kepala dengan rahang terlihat jelas tetapi tidak dalam seperti Rottweiler.

Ukuran mata medium, letaknya agak dalam dan berwarna gelap. Untuk Great Dane yang berwarna harlequin, warna mata terang atau warna mata berlainan diperbolehkan tetapi umumnya tidak disukai.

Posisi telinga terpasang tinggi dengan ukuran sedang dan daun telinga tebal. Jika dikupir, panjang daun telinga harus proposional dan tidak boleh pendek .

Ukuran hidung cukup besar dengan warna gelap. Pada Great Dane yang berwarna biru, warna hidung biru tua diperbolehkan sedangkan pada warna harlequin, warna hidung hitam dan merah muda masih diperbolehkan. Warna hidung merah muda seluruhnya, tidak disukai.

Gigi menggunting (scissors bite). Gigi atas lebih panjang dari gigi bawah ( over shoot) atau gigi bawah lebih panjang dari gigi atas (under shoot) adalah kesalahan yang fatal.