© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Benarkah Remaja Berumur 18-25 Tahun Tidak Baik Tidur Hanya 6 Jam?

durasi tidur remaja

The National Sleep Foundation telah merilis kebutuhan durasi tidur yang dihasilkan dari penelitian selama lebih dari dua tahun. Pengelompokan kebutuhan tidur ini dikelompokkan berdasarkan umur. Dalam penelitian yang dikumpulkan dari 300 lebih publikasi penelitian yang didiskusikan oleh 18 peneliti dari berbagai bidang ini, merekomendasikan durasi waktu tidur terbaik bagi remaja usia 18-25 tahun adalah sepanjang 7-9 jam.

The National Sleep Foundation telah merilis kebutuhan durasi tidur yang dihasilkan dari penelitian selama lebih dari dua tahun. Pengelompokan kebutuhan tidur ini dikelompokkan berdasarkan umur. Dalam penelitian yang dikumpulkan dari 300 lebih publikasi penelitian yang didiskusikan oleh 18 peneliti dari berbagai bidang ini, merekomendasikan durasi waktu tidur terbaik bagi remaja usia 18-25 tahun adalah sepanjang 7-9 jam.

Tidur sangat penting dalam pembentukan mood dan produktivitas. Dari hasil penelitian Centerfor Sleep and Respiratory Neurobiology, University of Pennsylvania School of Medicine, didapatkan bahwa seseorang yang tidur selama 8 jam memiliki rata-rata kinerja yang lebih tinggi dari mereka yang hanya tidur selama 6 jam atau 4 jam.

Selain itu, tidur yang tidak cukup dapat memperburuk mood dalam beraktivitas. Peneltian menunjukkan seseorang yang mengidap insomnia (susah tidur) memiliki 10 kali lebih besar peluang mengalami depresi dan 17 kali lebih besar mengalami kecemasan daripada sesesorang dengan tidur yang cukup.

Sumber: