Benarkah peeling dapat menipiskan kulit?

image

Memilih perawatan secara modern dalam artian tidak alami memang akan memiliki risiko apakah besar/kecil tergantung bagaimana respon tubuh kita, saya dapatkan informasi tentang salah satu perawatan yang sering dilakukan yaitu peeling, benarkah peeling dapat menipiskan kulit?

image

Peeling, misalnya, sering dikatakan sebagai cara yang efektif untuk merangsang pergantian kulit. Tetapi benarkah proses pengelupasan kulit ini bisa membuat kulit jadi tipis?

Ternyata, tidak. Asam glukolat, senyawa kimia yang digunakan untuk proses chemical peeling, bermanfaat dalam merangsang produksi kolagen, di samping membuat kulit tampak lebih cerah.

Alaminya, 30 hari sekali kulit akan beregenerasi dengan sendirinya. Namun, pertambahan usia membuat kemampuan ini dapat melambat. Walhasil, kulit wajah kita jadi terlihat lebih kusam dan gelap.

Alih-alih membuat kulit tipis, peeling malah bisa menghilangkan noda di wajah. Yang penting, disesuaikan dengan kondisi wajah. Misalnya, bila sedang berjerawat, gunakan produk peeling yang mengandung salicylic acid untuk mencegah jerawat meradang. Jika noda disebabkan oleh sengatan matahari, gunakan yang mengandung glycolic acid.

sumber:
http://www.kecantikan.web.id/perawatan-kulit/hati-hati-peeling-bisa-bikin-kulit-jadi-tipis.htm