Benarkah Larva Lalat Bot ini Bisa Hidup Di Bola Mata?

Lalat Bot adalah lalat parasit yang memanfaatkan makhluk hidup lain untuk bertahan hidup. Biasanya, hewan adalah yang menjadi sasaran dari lalat Bot untuk meletakkan telurnya. Tapi, dalam kondisi tertentu, kada lalat Bot juga menyasar kepada manusia dan meletakkan telur mereka ke dalam tubuh manusia. Benarkah? Bagaimana menurut kalian?

sumber yang saya baca menjelaskan, Lalat Bot adalah lalat parasit yang memanfaatkan makhluk hidup lain untuk bertahan hidup. Biasanya, hewan adalah yang menjadi sasaran dari lalat Bot untuk meletakkan telurnya. Tapi, dalam kondisi tertentu, kada lalat Bot juga menyasar kepada manusia dan meletakkan telur mereka ke dalam tubuh manusia.

Seperti yang terjadi pada anak laki-laki berusia 5 tahun di Honduras. Lalat Bot meletakkan telurnya di dalam mata sang anak. Mengerikan? Tentu saja. Larva lalat Bot ini kemudian membuat penglihatan sang anak menjadi terganggu. Untuk mengeluarkan larva lalat Bot, dokter harus menjalani operasi khusus untuk mengangkat larva lalat dari bola mata sang anak.

sumber