Benarkah Kamar Tidur Tidak Boleh Berada di Atas Garasi?

Hai dictioners kali ini aku mau membahas salah satu hal yang harus diperhatikan saat membangun rumah menurut feng shui, yaitu Kamar tidur tidak boleh berada di atas garasi, hal tersebut membuat energi tidak seimbang antara negatif dan positif. Benarkah hal tersebut? Bagaimana menurut kalian?

image
sumber yang saya dapatkan menjelaskan, Aturan umum feng shui, kamar tidur yang letaknya di atas garasi, tidak baik karena dua alasan. Pertama, garasi memiliki banyak barang yang sering dipindahkan baik ke dalam maupun keluar. Hal tersebut mengakibatkan energi tidak stabil yang berkebalikan dengan energi pada kamar tidur. Kamar tidur yang letaknya di atas garasi, akan terpengaruh ketidakstabilan energi ini dan mengakibatkan kualitas tidur dan istirahat Anda akan terganggu.
Bila tahu bahwa meletakkan kamar tidur di atas garasi bakal menimbulkan efek negatif, sebaiknya jangan melakukannya. Sebaiknya, pindahkanlah kamar tidur tersebut ke lokasi lain. Atau, bila lokasi tersebut bagus untuk kamar tidur, pindahkanlah garasi ke lokasi lain.

Jika garasi sudah telanjur diletakkan di bawah kamar tidur utama, sebaliknya, lakukanlah penggeseran fungsi ruangan. Mungkin, kamar tidur utama diubah menjadi ruang kerja atau ruang lainnya. Bisa pula, Anda merenovasi untuk menggeser ruangan.

Jalan lain adalah sekadar mengurangi dampak negatif—bukan menghilangkan dampak tersebut. Caranya dengan meletakkan cermin di plafon garasi. Di situ, cermin mengarah ke bawah. Cara lain adalah menggunakan lampu reflektor yang selalu menyala.

sumber