Benarkah Hantu Suanggi Paling Ditakuti di Timur?

Pagi dictioners, Di dunia ini, kita tak pernah jauh dari yang namanya hantu atau mistis. Setiap daerah pasti memiliki cerita misteri urban yang berbeda-beda. mungkin bagi orang jawa, sudah sering mendengar cerita hantu. Bagaimana kalau cerita hantu dari indonesia timur. Lebih tepatnya di daerah jawa timur. Disana dikenal sosok hantu yang paling di takuti bernama hantu Suanggi atau dikenal dengan nama hantu suanggi. Bagaimana menurut kalian?

dari artikel yang saya dapatkan, Hantu tersebut merupakan roh jahat yang bisa memasuki seseorang dan memiliki kekuatan magis yang begitu tinggi. Sering digunakan oleh para dukun santet jahat untuk menyantet targetnya. Sebenarnya tak hanya di papua saja, tapi di sebagian wilayah indonesia timur banyak yang mengenalnya. Misteri tentang hantu Suanggi ini, memang begitu terkenal di indonesia bagian timur. Tapi memiliki banyak pandangan. Tapi yang jelas Suanggi merupakan sosok hantu yang jahat dan bisa membunuh mangsanya. Suanggi sosok roh jahat yang merasuki manusia. Sosok ini begitu dikenal di daerah sulawesi utara, NTT, maluku, dan papua. Terutama untuk orang-orang pedalaman. Banyak yang mempercayai adanya sosok ini. oleh karena itu banyak orang yang takut untuk keluar malam. Apalagi di tengah malam.

Banyak orang indonesia timur yang takut cerita tentang sosok Suanggi ini, karena mereka takut hantu tersebut akan muncul. Di daerah maluku utara, lebih tepatnya di tobelo pulau halmahera. Pernah muncul sosok yang dipercayai sebagai Suanggi. Berbentuk seorang wanita cantik. Muncul sekitar bulan februari 2004. Suanggi ini menghantui daerah tersebut kurang lebih sampai dua bulan. Ia selalu mengincar pada lelaki. Ia menggodanya, jika laki-laki itu tergoda akan diajak untuk berhubungan intim dan diserang begitu saja. sampai alat kelaminnya rusak.