Benarkah anak indigo bisa melihat hal ghaib?

anak-indigo

Dalam ilmu psikologi, anak indigo disebut sebagai anak yang sangat sensitif. Penelitian membuktikan bahwa sebanyak 15 persen dari keseluruhan anak-anak tergolong anak yang sangat sensitif. Jadi, mungkin karena itu pula, Anda kerap melihat ciri-ciri anak indigo di mana-mana. Sensitivitas mereka tidak hanya secara emosional, tapi juga secara fisik terutama jika menyangkut kepekaan. Cahaya yang terlalu terang, suara bising, atau keramaian dapat mengganggu mereka.
Tapi di Indonesia sendiri anak indigo itu selalu dikaitkan kepada hal-hal yang berbau mistis. Stigma masyarakat Indonesia kini jika menemukan anak yang bisa melihat hal ghaib disebut indigo. Dan jika ada indigo pasti ditanya apakah kamu bisa lihat “itu”.
Bagaimana menurut kalian apakah memang anak indigo itu bisa melihat yang tak kasat mata? Atau orang yang bisa melihat hal ghaib disebut indigo? Apakah kalian ada yang anak indigo berbagi cerita yuk!

Summary

4 Ciri-Ciri Anak Indigo yang Perlu Diketahui - Alodokter

aku pribadi bukan anak indigo, tetapi beberapa temanku ada yang termasuk kedalam anak indigo. aku percaya, menghargai, serta menghormati atas keistimewaan yang mereka miliki. karena dalam agamaku sendiri mempercayai hal ghaib merupakan sebagian dari iman. maka dari itu aku juga mempercayai adanya keberadaan ‘mereka’. terkadang memiliki teman yang indigo juga menyenangkan kita bisa tahu apa yang kita tidak tahu melalui mereka, walau jatohnya jadi terkesan agak bawel karena bertanya terus menerus akan hal itu. teman-temanku juga ada bercerita mereka selalu takut jika memberitahukan atau orang lain tau akan kemampuan mereka, karena ada beberapa masyarakat yang skeptis akan hal tersebut yang ujungnya hanya memberi makian atau celaan seperti ‘tukang bohong’ kepada anak2 indigo. maka dari itu usaha yang bisa aku lakukan hanya merangkul, ,mendengarkan serta menghormati apa yang mereka katakan agar tak melukai hatinya.

aku pernah baca disuatu utas bahwa yang bisa melihat hantu/ hal-hal ghaib belum tentu termasuk anak indigo. ada beberapa syarat dan level bila ingin dikategorikan kedalam anak indigo tersebut.