Benarkah adanya pasangan dapat membuat kamu semangat belajar?

semangat cinta

Semangat adalah bentuk dari tekad untuk berubah menjadi yang lebih baik lagi. Semangat ada karena dorongan dari dalam diri sendiri atau motivasi dari orang lain termasuk pasangan. Apakah dengan adanya pasangan dapat membuat kamu semangat belajar ?

Jelas itu… asal kita dapatnya pasangan yang baik. Pasangan yang baik pasti akan membuat kita menjadi lebih semangat dalam melakukan banyak hal. Dia akan selalu memotivasi kita untuk menjadi lebih baik. Dan yang terpenting, dia akan mendukung tujuan kita, selama tujuan itu memang baik untuk diri kita (yang ujung2nya baik juga buat pasangan kita kan ?)

Kalau pasangan yang buruk, biasanya malah bikin kinerja kita buruk. Gimana jadi semangat melakukan banyak hal, lha waktu dan tenaga kita udah habis untuk “melayani dan memperhatiakan” dianya. Disuruh antar2 lah, diajakin chating terus atau diajak jalan2 ngga jelas tujuannya. Kalau dapet pasangan kaya gini, jangan harap membuat kita jadi lebih semangat. Yang ada malah gempor duluan :rofl::rofl::rofl:

So… kalau menurutku, ya tergantung kita dapat pasangan seperti apa :sweat_smile: