Benar atau tidak bahwa keramas tiap hari itu tidak baik?


(Andika Fatimah Az-Zahara) #1

berapa kali sehari sebenarnya kita harus keramas? menurut anda bagaimana cara keramas yang baik agar rambut sehat?


(DianHerbayu) #2

Menurut para ahli mengatakan bahwa anda baik itu pria atau wanita tidak disarankan untuk menggunakan shampo setiap hari pada saat keramas. Sebaiknya anda gunakan shampo tersebut minimal 3 kali danam seminggu, dan disarankan untuk tidak menggunakan shampo terlalu banyak pada bagian kepala anda. Cukup dengan menggunakan shampo yang sesuai dengan rambut anda, dan biasakan untuk menyesuaikan jumlah atau banyaknya shampo yang anda gunakan dengan ukuran dan volume rambut yang anda miliki.

Selain itu, efek negatif keramas setiap hari juga bisa berpengaruh pada beberapa masalah yang bisa terjadi pada rambut anda seperti mudah rontok, kulit kepala gatal, adanya ketombe berminyak pada bagian kepala yang bisa mengikis pigmen rambut dan memicu berbagai masalah lain seperti jerawat dan terhambatnya sirkulasi darah dikulit kepala.


(Audrey Chyara) #3

menurut saya pernyataan tersebut tidak benar karena rambut adalah mahkota. Agar memiliki rambut yang indah tentu diperlukan perawatan. Setidaknya membersihkannya dengan menggunakan shampoo. Pakar kosmetik kimia Mort Westman telah meneliti bahwa, mencuci rambut setiap hari ternyata aman dan menyehatkan. Jika kita memiliki rambut berminyak, keramas tiap hari tidaklah masalah. Namun kita harus menggunakan shampo berfomula lembut. Misalnya, shampo yang mengandung pelembap.

Selain itu, ada satu hal yang perlu kita ingat, apa pun jenis rambut Anda, hindari shampo yang mengandung terlalu banyak alkohol atau formula keras lainnya yang dapat mengurangi produksi minyak alami rambut, serta gunakanlah selalu kondisioner seusai keramas. Efek negatif seperti mudah rontok, kulit kepala gatal, bahkan adanya ketombe itu kembali kepada masing-masing tipe rambut dan individu masing-masing. Apabila kita mencuci rambut dengan benar pasti hal itu tidak akan terjadi :wink:

sumber : www.glitzmedia.co/post/mitos-dan-fakta-seputar-keramas-rambut-yang-perlu-anda-ketahui


(Bagas Noor) #4

menurut saya keramas setiap hari menyebabkan rambut kering dan cepat rusak, selain itu yang pernah saya alami sendiri jika ingin membuat rambut cepat panjang, keramas setiap hari membuat pertumbuhan rambut menjadi terhambat, saya memiliki saran agar rambut tetap sehat keramas 2 hari sekali dan diberi vitamin rambut


(Apriani Tampubolon) #5

Betul, keramas tiap hari tidak baik, karena rambut hanya akan semakin kering dan cepat rusak. Bukan hanya itu, rambut akan menjadi mengembang tak menentu jadi terlihat acak-acakan.


(Neala Agita) #6

Menurut saya, keramas tiap hari itu tidak baik karena dapat membuat rambut mudah rontok dan patah akibat zat-zat kimia yang terkandung dalam shampo yang kita gunakan, kutikula rambut akan terbuka dan minyak alami yang terdapat di rambut perlahan akan hilang.

Menurut para ahli mengatakan bahwa anda baik itu pria atau wanita tidak disarankan untuk menggunakan shampo setiap hari pada saat keramas. Sebaiknya anda gunakan shampo tersebut minimal 3 kali dalam seminggu, dan disarankan untuk tidak menggunakan shampo terlalu banyak pada bagian kepala anda. Cukup dengan menggunakan shampo yang sesuai dengan rambut anda, dan biasakan untuk menyesuaikan jumlah atau banyaknya shampo yang anda gunakan dengan ukuran dan volume rambut yang anda miliki.
(source : http://sehat.co/74/efek-negatif-keramas-tiap-hari-untuk-kesehatan-kulit-kepala.html)


(Tiara Pangestu) #7

menurut informasi yangpernah saya dengar dan baca, keramas sebaiknya dilakukan 2 hari sekali. karena keramas yang dilakukan setiap hari dapat menyebabkan minyak kepala semakin berkurang yang dapat mengakibatkan rambut kering, serta bisa memperlambat pertumbuhan rambut. keramas yang baik dapat di lakukan dnegan cara keramas 2 hari segali, setelah keramas menggunakan vitamin rambut, dan tidak menggosok kepala terlalu keras, cukup dipijat secara perlahan.