Bearapa sering sekali sebaiknya memandikan anjing atau kucing dengan menggunakan shampo?


(Dictio Community) #1

Untuk mendapatkan bulu anjing atau kucing yang bersih biasanya dilakukan dengan cara memandikan anjing atau kucing dengan menggunakan shampo.

Apakah hal tersebut diperkenankan? Kalau iya, berapa sering kita dapat memandikan anjing dan kucing kita dengan menggunakan shampo?


(Buana Randa) #2

Pada dasarnya kucing adalah hewan yang bisa merawat dirinya sendiri. Seperti yang sering kita lihat bahwa kucing selalu dan hampir setiap saat membersihkan dirinya. Kucing yang sehat dan normal selalu membersihkan dirinya dengan menjilati bulu- bulu di badannya. Kucing juga adalah hewan yang cukup pintar. Mereka selalu menjaga kebersihan dirinya. :heart_eyes:

:triumph::triumph::triumph:

source : sheknows.com

Sebaiknya jika kita terpaksa memandikan kucing kita dikarenakan kondisinya yang sangat kotor dan untuk menghilangkan bau, dan juga kotoran yang menempel pada bulu kucing berbahaya jika dijilat oleh kucing tersebut. Disarankan hanya menggunakan handuk basah dengan sedikit shampo. Usapkan handuk basah pada bagian yang anda rasa perlu dibersihkan atau menghilangkan bau tak sedap pada kucing anda.

:rage:

source : catster.com

Namun, di lain sisi, adapula kucing yang suka dimandikan. Tapi tak bisa dipungkiri juga bahwa kucing adalah hewan yang tidak suka dengan air.