BB cream vs cushion, mana yang lebih baik?

BB cream dan cushion sering dipasarkan dengan premis ‘satu produk multi fungsi’. Meratakan warna kulit dan memberikan coverage, sekaligus merawat kulit. Dua-duanya memiliki sederet manfaat yang kurang lebih sama, namun dengan aplikasi dan hasil yang relatif berbeda.

Untuk mengetahui apakah BB cream atau cushion yang lebih baik sebenarnya kembali kepada preferensi masing-masing pengguna. Untuk mengetahuinya, maka kita harus mengetahui hal-hal apa saja terkait BB cream dan chusion.

bb-cream-vs-cushion-mana-yang-lebih-baik

BB cream dikemas di tube, cushion seperti compact powder
BB cream biasanya dikemas dalam bentuk tabung, jadi aplikasinya harus menggunakan spons rias, sikat (brush), atau jari tangan.

BB cushion sama-sama berbasis cair, tetapi dikemas seperti compact powder. Juga memiliki spons unik yang mudah ditransfer ke puff aplikator.

BB cream memberikan coverage lebih, cushion tawarkan hasil akhir lebih alami

Dalam hal coverage, BB cream menawarkan coverage yang lebih berat. Sementara cushion akan menawarkan hasil akhir yang lebih alami. Ini karena BB cream relatif lebih kental daripada cushion yang konsistensinya termasuk ringan.

Pada dasarnya, cushion menawarkan aplikasi yang lebih ringan dan merata di kulit. Namun BB cream juga cenderung lebih praktis digunakan, karena kita bisa menggunakan jari-jari tangan secara langsung.

Jadi, pilih BB cream atau BB cushion? Tinggal disesuaikan dengan tipe aplikasi yang paling sesuai untukmu dan hasil akhir seperti apa yang diinginkan.