Baychimo, kapal yang berlayar dengan sendirinya selama 38 tahun?

SS Baychimo merupakan kapal kargo berkapasitas 1,322 ton yang terbuat dari baja yang dibangun pada tahun 1914 oleh Swedia. Kapal ini dimiliki oleh Perusahaan Teluk Hudson, digunakan untuk memperdagangkan bulu dan pakaian hangat di daerah Inuit di sepanjang pantai Pulau Victoria di Northwest Territories of Canada. Konon terdapat misteri mengenai kapal ini. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai kapal ini?

Diceritakan, kapal Cargo Baychimo melakukan pelayaran selama 20 tahun terjadi pada bulan Oktober tahun 1931, membawa kargo berisi bulu / kulit hewan. Kapal Hantu Baychimo dihadang oleh cuaca dingin dan air pun menjadi beku, Kapal tak bisa berlayar karna cuaca dingin di lepas pantai kota Barrow. Para kru sementara meninggalkan kapal dan menuju 1/2 mil pedalaman mencari tempat untuk berlindung dari kondisi dingin yang sangat parah. Kapal akhirnya dapat terbebas dari es seminggu kemudian, pada tanggal 8 Oktober, dan kru kembali ke dalam kapal, dan kembali terperangkap di dalam es lagi, pada tanggal 15 Oktober. 15 anggota awak membangun penampungan sementara agak jauh dari lokasi kapal, dan berniat unruk menunggu hingga musim dingin sedikit berkurang.

Pada tanggal 24 November, badai salju melanda kembali. Ketika suasana sudah tenang dan tidak ada lagi badai, para kru kembali dan tidak dapat menemukan keberadaan Kapal Hantu Baychimo ,karna kapal ini telah hilang, diduga tenggelam dalam badai. Beberapa hari kemudian seorang pemburu anjing laut memberitahu kru bahwa ia telah melihat Kapal Hantu Baychimo sekitar 45 mil dari perkemahan mereka. Para Awak pun melacak keberadaan kapal untuk mengambil kembali kargo mereka yang berharga dan meninggalkan Kapal Baychimo terbengkalai di sana.

Selama 4 dekade berikutnya ada banyak sekali terjadi penampakan dari Kapal Hantu Baychimo di sepanjang pantai Kanada. Beberapa boardings telah dicoba, tapi tidak ada yang berhasil, orang-orang yang melakukan boarding sering mengakibatkan kapal-kapal mereka menjadi rongsokan karna terperangkap di dalam kondisi cuaca yang buruk. Penampakan terakhir dari kapal hantu baychimo dikonfirmasi terjadi pada tahun 1969, 38 tahun setelah kapal ditinggalkan, kapal ini ditemukan beku di dalam es. Pada tahun 2006, Pemerintah Alaska mulai melakukan operasi untuk menemukan kapal hantu di Arktik tapi, sampai saat ini, mereka gagal dan tak menemukan apa apa.

Terjebak di dalam Es, mengambang atau berada di dasar laut, nasib Kapal Baychimo masih merupakan sebuah misteri Dunia.

Source : https://juraganmumut.com/kapal-hantu-baychimo/