Batasan dalam Hidup

Tak ada batasan dalam hidup, kecuali yang kau buat sendiri.

Ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi di dunia ini. Walaupun kamu melakukan suatu pekerjaan yang sama, hasil berbeda bisa muncul tergantung waktu dan faktor lainnya.

Jadi, kenapa harus membatasi diri dari semua kemungkinan yang ada? Justru dengan berhenti membatasi, potensi diri kita untuk berkembang akan lebih terbuka lagi.

Sumber:

Yang dimaksud membatasi diri adalah membatasi kemampuan dan potensi diri sendiri. Tidak ada yang membatasi diri Anda kecuali Anda sendiri. Pikiran Andalah yang membatasi diri, bukan orang lain, bukan kondisi, bukan politik. Contoh orang yang membatasi diri sendiri adalah mereka yang selalu mengatakan saya tidak bisa, saya tidak akan mampu, atau saya tidak akan berhasil. Dia sudah memvonis diri bahwa dia tidak mampu.

Jadi arti membatasi diri disini adalah berkaitan dengan kemampuan dan potensi kita. Anda hanya melakukan dibatas kemampuan Anda, padahal jika Anda mau membukan batas itu, kemampuan yang Anda miliki jauh lebih baik dibandingkan apa yang Anda pikirkan saat ini.