Barang yang Wajib Dibawa Traveler Saat Musim Hujan

Meskipun musim hujan, kegiatan traveling tidak perlu takut terhambat. Namun demikian, kewaspadaan perlu ditingkatkan karena saat musim hujan kerap kali hal-hal yang diinginkan terjadi. Berikut barang-barang yang wajib disiapkan untuk kalian yang tetap berencana traveling pada saat musim hujan.

  1. Jas Hujan
    Jas hujan umumnya digunakan oleh pengguna sepeda dan sepeda motor. Pakaian wajib saat musim hujan ini memang harus kalian sediakan sebelum bepergian. Jas hujan memang tidak terlalu praktis untuk dibawa, apalagi jika jas hujannya tebal. Sebaiknya pilihlah jas hujan yang bisa dilipat dengan mudah dan berkualitas. Dengan menggunakan jas hujan aktifitas kalian selama traveling tidak akan terganggu. Setidaknya pergerakan kalian tidak akan dibatasi seperti ketika membawa payung saat kehujanan.

  2. Payung
    Alat yang awalnya digunakan untuk menahan terpaan sinar matahari ini memang kini populer saat musim hujan. Bentuk dan warnanya pun mengikuti mode. Ada dua jenis payung yang tersedia di pasaran. Ada yang model konvensional dan ada yang bisa dilipat sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Untuk kalian yang sangat mobile dan memerlukannya saat traveling jelas pilihan yang paling tepat adalah payung lipat. Selain ukurannya yang lebih kecil juga ringkas dimasukkan ke dalam tas. Agar air tetesan hujan tidak menganggu orang lain saat masuk ke ruangan atau kendaraan, usahakan membawa pembungkusnya.

  3. Bag-pack Cover Anti Air
    Tidak semua ransel anti air. Agar isi tas kalian terlindung dari air hujan, sepertinya kalian memerlukan bagpack cover anti air. Dengan bacgpack anti air, semua barang dalam ransel seperti pakaian dan perlengkapan pribadi, tidak akan basah karena hujan.

Traveller ada ide lainnya?

image

Kalau saya menyarankan anda membawa Dry Bag. Para penggemar olahraga air pasti familiar dengan dry bag. Ya, baiknya memang sebagai traveler kalian memilki dry bag. Apapun jenis kegiatan kalian saat di lapangan, dry bag akan sangat berguna untuk menyelamatkan barang-barang berharga dan barang elektronik. Harganya memang sedikit mahal namun akan sangat bermanfaat sekali buat kalian yang gemar basah-basahan.