Barang yang Tak Boleh Dilupakan saat Traveling ke Luar Negeri


(Fasa Amelia) #1

Traveling ke luar negeri yang membutuhkan persiapan yang matang, termasuk tidak lupa untuk membawa barang-barang yang dibutuhkan saat berada di luar negeri. Beberapa traveler bahkan memiliki tas khusus untuk traveling ke luar negeri sehingga ketika dibutuhkan tidak perlu lagi untuk bongkar pasang kembali.

Beberapa barang yang harus kamu bawa di bawah ini merupakan barang-barang yang paling esensial. Mulai dari barang elektronik sampai dengan pakaian dalam yang tetap membuat kamu nyaman selama perjalanan. Agar tidak repot menyiapkannya ketika berada di luar negeri atau ketika tiba di negara tujuan lebih baik kamu menyiapkan beberapa barang-barang di bawah sejak masih berada di tanah air.

Ada saran untuk pembahasan topik ini? Yuk diskusikan!


(ahyarm) #2


SARAN 1 : Travel Adaptor

Travel adaptor adalah salah satu barang yang paling penting untuk kamu bawa. Jangan sampai melupakan benda kecil ini ketika kamu travelling ke luar negeri. Pasalnya tanpa menggunakan travel adaptor, kamu tidak akan bisa mengisi ulang daya baterai barang-barang elektronik yang kamu bawa seperti ponsel atau smartphone, kamera sampai dengan mengisi ulang powerbank sebagai salah satu daya cadangan ketika kamu berpergian di luar hotel atau penginapan.



SARAN 2 : Terminal

Selain travel adaptor kamu juga perlu menyiapkan atau membawa sendiri terminal colokan sehingga bisa digunakan untuk beberapa device yang berbeda-beda. Apalagi jika kamu traveling dengan rombongan, tentunya kamu membutuhkan alat ini di saat menunggu boarding atau saat istirahat di penginapan.


SARAN 3 : Sunblock

Barang ini tentu saja amat dibutuhkan ketika kamu traveling ke luar negeri pada saat musim panas. Jangan sepelekan sunblock ketika kamu travelling dalam cuaca terik yang menyengat. Meskipun tidak akan membuat kulit kamu putih namun setidaknya akan melindungi kulit kamu dari paparan langsung sinar matahari yang tidak sehat bagi kulit. Jika dibiarkan terlalu lama justru akan membahayakan kulit dan bisa berakibat penyakit yang tidak diinginkan.



SARAN 4 : Pelembab

Jangan salah pelembab sangat dibutuhkan baik ketika musim panas maupun ketika kamu berada di cuaca yang dingin sekalipun. Agar kulit tetap lembab dan tidak mudah kering pastikan untuk menggunakan pelembab minimal dua kali sehari. Jangan sampai kulit kamu menjadi rusak gara-gara lupa membawa pelembab saat travelling ke luar negeri