Banyak Tahi Lalat, Artinya Panjang Umur

image

  • Fakta
  • Hoax

0 voters

Pernah bertanya - tanya apa sih gunanya tahi lalat di tubuh kita? Sebenarnya agak membingungkan ya untuk bisa dijawab. Namun, banyak orang yang mengatakan bahwa semakin banyak tahi lalat maka akan semakin panjang umur kita. Wih… kalau ada yang mau hidup abadi mungkin lebih baik tato tahi lalat saja ya sekujur tubuh?

Bagaimana sobat, apakah menurut kalian hal ini hoax atau fakta? Silakan di vote ya! Thank you!

sumber : https://archive.tabloidbintang.com/gaya-hidup/kesehatan/20412-punya-banyak-tahi-lalat-tanda-panjang-umur.html

Percaya atau tidak, ini adalah FAKTA.

Para ilmuwan dari King’s College London mempelajari lebih dari 900 pasangan kembar dan menemukan orang yang memiliki 100 tahi lalat atau lebih rata-rata 6 tahun lebih lama dibanding orang yang hanya punya 25 tahi lalat atau lebih sedikit.

Hal ini diperkirakan karena mempengaruhi telomerenya yang berada diujung dari untai DNA (bentuknya seperti plastik di ujung tali sepatu) dan berfungsi melindungi DNA dari kerusakan.
Telomere ini akan memendek seiring waktu dan panjang dari telomere yang dimiliki bisa menunjukkan kecepatan dari tubuh untuk menua. Studi menemukan orang yang punya 100 tahi lalat atau lebih cenderung mempunyai telomere yang lebih panjang.

“Orang dengan tahi lalat mendapatkan manfaat dari penurunan tingkat penuaan, dan ini menunjukkan mereka mungkin kurang mengembangkan penyakit yang berkaitan dengan usia sehingga lebih panjang umur,” - Dr Veronica Bataille, konsultan dermatologi di Hemel Hempstead General Hospital.

sumber : https://m.detik.com/health/berita-detikhealth/d-1830983/banyak-tahi-lalat-bisa-perpanjang-umur

1 Like

Hoax. Meskipun banyak riset dan penelitian bahwa tanda tahi lalat yang banyak di tubuh dapat menunda penuaan, bukan berarti dapat memberikan kesimpulan bahwa orang yang bertahi lalat banyak dapat panjang umur karena tidak dapat dijadikan alasan penentu agar berumur panjang.

1 Like