Bandara dengan Restoran Terbaik di Dunia, Sudah Pernah Coba?

Narita International Airport, Jepang

Narita International Airport, bandara internasional terbesar Jepang, menjadi pemuncak daftar bandara dengan restoran terbaik di dunia. Restoran di bandara ini berhasil mendapatkan nilai nyaris sempurna yaitu 4.77, dengan poin 5 masing-masing untuk kualitas rasa dan harganya. Makanan khas Jepang seperti Yakitori, Sushi, Udon, dan Tonkatsu dengan mudah bisa didapatkan di restoran-restoran Bandara Narita dengan cita rasanya yang lezat dan harga yang terjangkau.

Restoran yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi saat berada di Narita adalah Sushiden. Berlokasi di 1-1 Furugome, Narita, Chiba Prefecture, New Tokyo International Airport Terminal 2, 4th Floor, restoran ini beroperasi mulai dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam.

Taoyuan International Airport, Taiwan

Bandara Taoyuan mendapatkan nilai 4.4 untuk kualitas restorannya, 4.1 untuk harga, dan 2.69 untuk keragaman menunya, sehingga membuatnya mendapat nilai sebesar 4.1. Sama dengan Bandara Narita di Jepang, menu yang ditawarkan oleh bandara internasional Taiwan ini tidak terlalu beragam dan didominasi oleh menu makanan khas China dan Taiwan.

Soal kualitas rasa, kelezatan menu di restoran ini tak perlu diragukan lagi. Sajian lokal dengan cita rasa lezat dengan harga yang relatif terjangkau siap untuk menemani para penumpang, yang sedang menunggu waktu keberangkatannya. Sempatkan diri setidaknya untuk mencicipi bubble tea, minuman khas Taiwan, saat sedang transit di bandara ini.

Restoran yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi saat berada di Bandara Taoyuan adalah Chun Sui Tang. Berlokasi di B2, No.9 Hangzhan South Road, Dayuan Township, Taoyuan Airport branch, restoran ini mulai beroperasi dari jam 9 pagi hingga 10 malam.

Hongkong International Airport

Sebagai bandara tersibuk nomor 3 di dunia, tak perlu dipertanyakan lagi bahwa akan ada banyak manusia yang berlalu-lalang di Bandara Internasional Hongkong. Dengan nilai total 4.03, restoran-restoran di bandara ini siap untuk memanjakan para ‘pengunjung’ di bandara dengan sajian makanan dan minumannya. Makanan khas Hongkong, Jepang, wilayah Asia lainnya serta makanan cepat saji menjadi andalan di bandara internasional ini.

Restoran yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi saat berada di Bandara Internasional Hongkong adalah Saboten. Berlokasi di 7E163, Level 7, Departure East Hall, Terminal 1, Hong Kong International Airport, restoran ini beroperasi mulai jam 9 pagi hingga 10 malam.

Cobain ke Changi Airport, Singapura. Bandara yang satu ini mungkin menjadi bandara yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Bandara Changi di Singapura berada di peringkat 4, dengan nilai rata-rata sebesar 3.96 untuk kualitas rasa, harga, dan ragam menunya. Yang paling menonjol dari sajian restoran di Bandara Changi ini adalah Dimsum dan menu makanan khas Kanton lainnya. Namun, bukan berarti kamu tak bisa menemukan makanan Asia lainnya lho, di bandara kebanggaan masyarakat Singapura ini.

Restoran yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi saat berada di Bandara Changi adalah Imperial Treasure Cantonese Cuisine. Berlokasi di 75 Airport Boulevard, Singapore Airport, restoran ini beroperasi mulai jam 11.30 hingga 3 sore, pada hari Senin hingga Jum’at.