Apa aksesoris yang cocok untuk dipadukan dengan baju warna gold?

pakaian warna emas

Gold merupakan warna yang cukup langka karena selain warnanya yang begitu mencolok, memadukannya pun susah. Apa yg harus dipadukan dengan gold?

Setiap orang punya keinginan untuk bisa tampil semaksimal mungkin dalam kesehariannya. Cara berpakaian dan teknik mengombinasikan warna pakaian adalah salah satu aspek penunjang penampilan yang paling mudah dilakukan.

Saat kamu memilih pakaian berwarna netral seperti putih, hitam atau cream, kamu nggak akan kesulitan menentukan warna pasangannya. Karena warna-warna netral cenderung selalu bisa dipasangkan dengan warna apapun. Yang jadi pertanyaan adalah, jika kamu memilih warna seperti merah, kuning, ungu, dan oranye, bagaimana menentukan padu padan yang pas?

Menentukan padu padan warna dengan menggunakan color wheel atau roda warna. Roda warna adalah urutan warna dalam bentuk lingkaran yang disusun sedemikian rupa, sehingga terlihat seperti ini:

  1. Kombinasikan warna monokromatik yang bersumber dari satu warna namun dengan nilai dan intensitas yang berbeda

https://cdn-image-beta456.hipwee.com/wp-content/uploads/2017/01/hipwee-jualhijabfashionstylehijaberterbarumurah2016trendynyamanwanitamuslimahgamisbandunghijabpadu-padan-warna-baju-monokromatik-750x500.jpg

Monokromatik adalah perpaduan beberapa warna yang bersumber dari satu warna dengan nilai dan intensitas yang berbeda. Misalnya saja, warna dasar ungu yang semakin lama intensitas warnanya semakin berkurang sehingga menjadi violet, pink, kemudian baby pink. Warna-warna tersebut berasal dari satu warna dengan intensitas berbeda yang menghasilkan perpaduan yang cocok dan pas.

  1. Kombinasi dari warna analog atau saling bersebelahan akan menciptakan efek harmoni yang baik, karena memiliki kemiripan atau kedekatan warna

  2. Jika kamu suka tabrak warna, coba trik kombinasi warna komplementer atau yang saling berseberangan

  3. Kombinasi warna-warna yang saling membentuk sudut 90 derajat pada roda warna juga bisa jadi acuanmu selanjutnya
    Cara menentukannya adalah antara warna yang satu dengan warna lain memiliki jarak dua lengan (membentuk sudut 90 derajat) pada roda warna. Contohnya adalah, kombinasi warna pink atau ungu dengan warna biru. Nah, perpaduan warna seperti ini akan terlihat lebih menantang dibandingkan pilihan sebelumnya.

  4. Memadukan warna-warna yang ada pada roda warna sehingga kombinasinya membentuk huruf T

sumber: Ternyata Padu Padan Warna Baju Ada Rumusnya. Cocok Nih Buatmu yang Suka Gagal Matching!