Bahaya yang ditimbulkan dari masakan pedas

Masakan pedas memang nikmat, namun bila dikonsumsi secara berlebih akan menimbulkan beberapa dampak negatif. Apa sajakah itu?

  1. Maag akut

  2. Lambung yang nyeri
    Pedas menjadi salah satu faktor yang dapat membuat asam lambung meningkat. Memakan makanan pedas dalam jumlah yang banyak akan membuat asam lambung meningkat. Jika asam lambung ini naik dalam jumlah banyak, maka akan mengiritasi dinding lambung.

  3. Insomnia
    Makan makanan pedas terlalu banyak mengakibatkan terkena insomnia atau susah tidur pada malam hari. Sebaiknya kamu tidak memakan makanan pedas saat ingin tidur di malam hari.

  4. Mulas
    Pedas yang sangat juga bisa langsung menyebabkan seseorang merasa mulas. Jika kondisi ini terjadi, kamu bisa mengatasinya dengan memakan makan yang bersifat menyerap seperti roti.

  5. Refluks Asam
    RA (Refluks Asam) merupkan salah satu penyakit yang menyebabkan kerusakaan dibagian kerongkongan. Penyakit ini menyebabkan isi lambung mengalir kembali dalam kerongkongan. Selain kerusakan kerongkongan, juga akan menimbulkan peradangan dan nyeri.

  6. Sakit kepala
    Makan makanan pedas ketika perut kosong akan mengakibatkan kamu terkena serangan sakit kepala dari dampak penyakit gastritis. Karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas tersebut.