Bahaya Dibalik Baking Soda untuk Memutihkan Gigi

Menjaga penampilan tentu merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang karir Anda, terlebih lagi Anda memiliki pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk berjumpa dengan banayak orang. Penampilan gigi akan menjadi nilai tambah atau kurang untuk anda jika Anda mengetahuinya. Selain sangat berperan penting dalam menunjang karir Anda, dengan memiliki gigi yang bersih Anda juga akan memiliki banyak teman.

Bahaya Memutihkan Gigi dengan Baking Soda
Bagaimanapun juga, baking soda adalah bahan kimia sintetis. Penggunaannya harus hati-hati karena baking soda adalah bahan kimia yang bersifat abrasif. Penggunaan baking soda secara berlebihan dan dalam jangka waktu yang lama akan merusak permukaan gigi dan gusi.

Enamel gigi akan mengalami penipisan sehingga gigi menjadi transparan dan warnanya malah menjadi gelap. Di samping itu gigi juga akan mengalami korosi dan mudah rapuh atau keropos. Karena itu, jangan menggunakan baking soda secara langsung. Artinya, jangan membuat racikan atau ramuan pemutih gigi dengan mencampur baking soda, berapapun ukurannya, karena kita tidak tahu standar ukuran yang tepat.

Jika ingin mendapatkan manfaat dari baking soda dalam memutihkan gigi, gunakan saja pasta gigi yang mengandung baking soda. Baking soda dalam pasta gigi tentunya telah memenuhi standar, telah melalui uji klinis, dan telah direkomendasikan oleh pakar kesehatan gigi.

https://www.infogigi.com/1947/bahaya-dibalik-baking-soda-untuk-memutihkan-gigi.html