Bahasa tubuh yang harus kita kenali sebelum memelihara anjing

WMN_23307

Berikut merupakan bahasa tubuh yang harus kita kenali sebelum memelihara anjing

Marah

  • Anjing yang sedang memperhatikan orang asing dan siaga akan mengangkat kepalanya tegak dengan ekor sejajar dengan badan, dalam keadaan sangat curiga ekornya akan menjulang ke atas ini tanda bahwa mereka tidak suka kehadiran orang tersebut.
  • Perhatikan jika mereka mengongong tampak seperti marah tetapi ekor melingkar ke bawah anus dan kelamin mereka ini pertanda mereka hanya mencoba bertahan dan takut akan kehadiran kita.
  • Anjing yang sangat marah akan menegakkan kepala lalu menggongong, menaikan ekornya dan sangat aggresive untuk mendekati sasaranya. Jika ekornya berdiri tetapi kaki depan mereka sedikit menekuk ini bukan tanda mereka bertahan, ini tanda bahwa mereka mencari waktu untuk segera menerkam.

Ingin Bermain
Biasanya anjing yang sedang merasa senang akan mengerakan ekor dan mengeluarkan lidah, jika tubuh mereka sedikit membungkuk maka itu sinyal bahwa mereka siap untuk bermain dengan kita. Arti dari mata yang terbuka lebar mengarah ke suatu benda ini adalah petanda bahwa mereka hanya penasaran dengan benda tersebut, saat seperti itu juga cocok untuk kita mengajak mereka bermain.

Stress

  • Anjing yang bosan akan terlihat tidak banyak beraktifitas, menguap dan tidur-tiduran adalah posisi favorite ketika mereka bosan.
  • Kutu adalah parasit yang sangat mengganggu mood anjing, anjing yang terserang gigitan kutu akan lebih sering menggaruk dan menjilati bagian tubuh mereka sendiri.

Pemalu
Ciri anjing pemalu dan penakut itu beda tipis, kedua karakter ini akan terlihat dari bahasa tubuh mereka yang hampir sama. Saat anjing merasa takut dan malu mereka akan menurunkan telinganya sejajar dengan kepala dan mereka akan mencari tempat untuk memojok, anjing seperti ini akan berusaha untuk terlihat lemah sehingga binatang yang lebih dominan akan melihat mereka bukan lawan.

Senang
Anjing yang senang akan biasanya terlihat ketika mereka mengeluarkan lidah dan ekor yang bergerak-gerak seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya. Sentuhan ekor atau sentuhan hangat dari anjing juga pertanda mereka sedang senang dan sangat gembira dengan keberadaan anda di dekatnya.