Bahan Alami yang Bisa Jadi Alternatif Makeup Remover

beauty-essentials

Bukan hanya cara pemakaian makeup yang memiliki aturan, setelah menggunakannya pun kita tetap diikat oleh aturan. Jika aturan ber-makeup dengan cara yang benar ini kita ikuti, makeup tebal atau tipis yang diaplikasikan ke wajahmu tidak masalah. Aturan yang perlu kamu ikuti hanya itu. Yaitu, jangan lupa bersihkan wajahmu setelah menggunakan makeup.

Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan:

Minyak Zaitun/Kelapa. Minyak memiliki properti yang bisa meluruhkan sisa makeup yang waterproof sekalipun. Basahi atau celupkan kapas dengan minyak, lalu usapkan ke seluruh wajah. Setelah bersih, serap minyak menggunakan tisu wajah lalu lanjutkan dengan penggunaan sabun pembersih. Selain membersihkan, minyak alami juga bisa membuat kompleksi wajah lebih berkilau.

Susu. Minuman kaya nutrisi ini juga efektif membersihkan makeup. Siapkan semangkuk kecil susu, lalu tambahkan satu sendok teh minyak almond. Gunakan campuran tersebut untuk mengusap wajah menggunakan kapas atau handuk kecil berbahan halus. Susu dan minyak almond akan membuat wajah terasa segar dan lembut. Kemudian bilas untuk membersihkan sisa susu.

Mentimun. Tumbuk beberapa iris mentimun, lalu usap atau gosokkan ke kulit wajah kemudian bilas. Selain menyegarkan kulit, mentimun juga memiliki khasiat anti peradangan yang baik untuk mengatasi kulit iritasi atau berjerawat.