Bagimana Cara Menangkap Biawak Paling Mudah Tanpa Resiko?


Cara menangkap biawak sebenarnya sangat mudah bagi mereka yang sudah berpengalaman dengan reptil yang satu ini, namun untuk mereka yang tidak terbiasa hal ini terasa sangat sulit dan menakutkan apalagi jika biawak yang ingin di tangkap atau diburu berukuran besar. Dalam menangkap biawak ada beberapa cara dan cara tertentu memiliki tips sendiri agar berhasil.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara menangkap biawak paling mudah tanpa resiko.

Cara menangkap biawak dengan tangan kosong

Sebenarnya untuk anda yang pemula cara ini tidak disarankan karena kalau untuk belajar tidaklah patut di lakukan tanpa di awasi oleh mereka yang ahli, cara menangkapnya cukup mudah yakni memegang ekornya dan mengangkatnya tinggi agar kepala tidak dapat menjangkau dan melukai anda. hal paling diperhatikan adalah pastikan jangan menangkap dari bagian depan dan usahakan dari bagian belakang, karena biawak dapat menyerang manusia dalam keadaan terdesak.

Menangkap biawak dengan Tali pancing

cara ini agak aneh jika dibilang menangkap melainkan menjebak atau menjerat biawak dengan tali pancing yang diujung tali sudah di beri kail dengan umpan daging ayam, ketika biawak memakannya maka dapat di pastikan biawak akan dapat di tangkap. Cara ini biasa dipraktekkan oleh pemburu biawak di hutan dan disekitar sawah ataupun di sekitar sungai, namun berburu dengan cara ini kemungkinan berhasilnya juga rendah karena hal tersebut tergantung tempat anda memasang jebakan.

Menangkap biawak Dengan Perangkap

Cara ini adalah cara terakhir bagi anda yang ingin menangkap biawak yakni dengan menggunakan perangkap yang didesain khusus untuk menjerat biawak, seperti terowongan yang dibuat dengan kaleng serta di dalamnya terdapat jebakan yang sudah di desain sedemikian rupa. cara ini dianggap terlalu menyulitkan untuk beberapa orang dan lebih memilih dengan tangan kosong dan menggunakan tali pancing.