Bagian tubuh mana saja yang juga wajib dilindungi dari bahaya sinar matahari?

Saat menggunakan sunscreen, kita hanya fokus pada wajah, tangan dan kaki. Padahal, masih ada bagian tubuh lainnya yang tidak kalah penting untuk mendapat perlindungan dari sunscreen favoritmu.

  • Hair Line
    Tidak hanya digunakan sampai kening. Bagian hair line juga penting untuk dilindungi. Meskipun kulit tertupi oleh rambut halus dalam jumlah yang banyak, namun area ini penting untuk mendapat perlindungan sunscreen agar kulit juga tidak terlihat belang (warna kulit yang tidak merata).

  • Kulit kepala
    Sama dengan hair line, kulit kepala pun telah dilindungi oleh jumlah rambut yang banyak. Namun, tidak semua bagian kulit kepala tertutupi oleh rambut. Bagian belahan rambut tentu tidak mendapatkan perlindungan dari akar rambut. Jika kamu tidak biasa menggunakan penutup kepala seperti topi, aplikasikan sunscreen pada bagian kulit kepala yang terlihat juga.

  • Bibir
    Bibir sering kering dan pecah-pecah padahal sudah cukup mengonsumsi air mineral, bisa jadi disebabkan oleh radiasi sinar matahari. Bibir yang tidak terlindungi dari sinar matahari, lambat laun terlihat kering dan gelap. Untuk melindunginya, gunakan lip balm dengan formula SPF 20/30 saat berada di dalam atau di luar ruangan.

  • Daun Telinga
    Satu lagi area wajah yang sering terabaikan oleh sunscreen. Aplikasikan sunscreen di seluruh daun telinga bagian depan dan juga belakang.

  • Bawah lutut
    Kulit bagian bawah lutut sangat sensitif terhadap radiasi matahari. Sehingga akan terasa sangat perih jika terbakar. Jadi jangan lupa untuk memberi perhatian lebih pada bagian kulit di area kaki ini.

sumber: