Bagaimanakah sinopsis The Hornet’s Nest?

Sutradara
David Salzberg, Christian Tureaud
Bintang Film
Frank Adamski, Ofren Arrechaga, Ed Bankston, Carlos Boettcher
Genre
Action, Documentary, History
image

Sinopsis film the hornet’s nest bercerita tentang perjalanan dua wartawan bernama mike dan carlos boettcher untuk meliput perjuangan para pasukan tentara amerika serikat selama sembilan hari dalam pertempuran yang mengerikan di afganistan. Suatu hari, dua orang wartawan yang kebetulan ayah dan anak sangat ingin meliput aktivitas militer di afganistan. Mereka akhirnya memutuskan untuk pergi ke afganistan dan mengabadikan peristiwa itu. Keduanya terbang ke wilayah kunar afganistan dengan menggunakan pesawat komersil. Mereka meliput operasi militer elang iii dalam upaya mengusir pasukan taliban di distrik marwara di provinsi kunar. Kedua wartawan membagi tugasnya. Mike boettcher, sang ayah meliput aktivitas perang di zona perang yang sudah berlangsung selama 34 tahun. Lalu, anaknya carlos menghabiskan waktu peliputannya di daerah operasi elang iii.

Dalam peliputannya di medan perang, suara desingan senjata dan peluru terdengar silih berganti dan memekakkan telinga. Saat sedang meliput kejadian itu, kedua wartawan itu mendapati bahwa enam orang tentara amerika meninggal dalam medan perang itu. Mike boettcher begitu terpukul dengan gugurnya keenam prajurit itu. Setelah liputan hari pertama, kedua wartawan itu memutuskan kembali ke kamp pengungsian dan tempat tinggal mereka. Disana, mereka beristirahat sebentar dan menunggu keesokan harinya untuk meliput aktivitas militer di daerah operasi elang iii. Keesokan harinya mike dan carlos melanjutkan petualangannya ke daerah pertempuran. liputan yang dilakukan carlos dan mike kali ini penuh perjuangan. Bom-bom diluncurkan oleh tim musuh yang mengakibatkan kedua wartawan itu ketakutan. Alat rekaman video yang dipegang mike terlepas dan terkena serpihan material yang dibom oleh musuh.

Karena alat rekaman yang dibawa mike rusak, lalu dia menghentikan aktivitas peliputan itu. Dia memperbaiki alat yang rusak itu bersama anaknya carlos. Akhirnya alat itu bisa digunakan lagi. Mereka melanjutkan aktivitas jurnalistiknya lagi. Mereka memindahkan daerah perekaman di lembah terpencil di daerah kunar. Pertempuran yang diprediksi bertahan satu hari ternyata berlangsung selama sembilan hari dengan banyaknya korban yang berjatuhan. Helikopter medis melakukan pertolongan kepada korban. Lalu, bagaimanakah perjuangan kedua wartawan itu dalam tugas peliputan aktivitas militer di afganistan.