Bagaimanakah sinopsis Requiem for a Dream?

Sutradara
Darren Aronofsky
Penulis Skenario
Hubert Selby Jr., Hubert Selby Jr.
Bintang Film
Ellen Burstyn, Jared Leto, Jennifer Connelly, Marlon Wayans
Genre
Drama

Sinopsis film requiem for a dream bercerita tentang kehidupan seorang janda yang ditinggal mati oleh suaminya. Janda tersebut bernama sara goldfarb yang diperankan oleh ellen burstyn. Ia tinggal di brighton beach, amerika. Setiap hari kesibukkannya adalah menonton acara televisi yang berjudul “juice”. Suatu ketika kehidupannya yang penuh kekosongan tersebut berubah menjadi menarik setelah ia mendapatkan telepon dari sebuah acara televisi yang memberikan kesempatan untuk sara tampil di acara show sebagai bintang tamu. Sara memiliki seorang anak laki – laki bernama harold harry goldfarb yang diperankan oleh jared leto. Harry adalah pria yang beranjak dewasa tetapi tidak memiliki kerjaan yang pasti. Ia bersama temannya yang bernama tyrone c. Love(marlon wayans) dan pacarnya yang bernama marion silver(jennifer connelly) adalah kelompok pecandu narkoba. Bahkan diawal cerita harry tega menjual televisi milik ibunya dengan menggunakan uangnya untuk membeli narkoba.

Sahabat harry yang bernama tyrone ini memiliki cita – cita ingin membanggakan ibunya dengan tidak melakukan tindak kejahatan kriminal di jalanan. Sedangkan marion sang kekasih dari harry ini memiliki keinginan untuk menjadi seorang desainer yang memiliki butik sendiri.

Sara yang sedang bergembira karena berkesempatan untuk masuk di tv terobsesi untuk tampil dengan secantik yang ia inginkan. Demi melangsingkan tubuhnya yang gemuk dia pergi ke dokter untuk mendapatkan resep pelangsing tubuh. Ia pun harus mengkonsumsi 4 macam obat pelangsing perut setiap harinya. Harry pun langsung melarang ibunya supaya tidak mengkonsumsi pil kesehatan yang berlebihan karena akan berdampak negatif. Sang ibu malah menghiraukan nasihat anaknya tersebut.

Sementara harry bersama temannya tyrone mencoba berbisnis narkoba demi mewujudkan impiannya. Mereka pun berjualan narkoba disekitar daerah coney island. Mereka pun sukses berbisnis narkoba disana karena makin banyak pembeli yang membeli narkoba dari mereka. Uang yang mereka dapatkan pun semakin berlimpah.

Suatu hari ketika mereka berada dalam masalah, keuangan mereka semakin berkurang, hubungan harry dengan marion pun merenggang. Kemudian harry dan tyrone pergi ke florida. Selama disana lengan harry terluka parah akibat keseringan melakukan suntik narkoba yang tidak wajar. Kemudian sekian lama akhirnya mereka pun ditangkap dan dipenjara, tetapi harry harus melewati proses penyembuhan tangannya.

Sementara sara akhirnya dilarikan ke rumah sakit setelah ia pergi ke manhattam. Karena keadaan yang menyedihkan lah seorang pegawai kantor menelpon petugas rumah sakit. Sara pun terbaring mendapatkan perawatan medis.