Bagaimanakah sinopsis Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life?

Sutradara
Jan de Bont
Penulis Skenario
Dean Georgaris, Steven E. de Souza
Bintang Film
Angelina Jolie, Gerard Butler, Ciaran Hinds, Chris Barrie
Genre
Action, Adventure, Fantasy

Sinopsis film lara croft tomb raider: the cradle of life bercerita tentang seorang gadis bangsawan inggris yang memiliki kekayaan harta nya yang melimpah. Selain itu juga adalah seseorang yang hobi mengoleksi artefak – artefak dari arkeologi yang sudah langka. Koleksian artefaknya sangat bernilai tinggi ke seluruh penjuru dunia. Kolektor artefak yang bernilai tinggi tersebut adalah seorang tomb raider juga. Ia melakukannya pembongkaran makan ini bukan untuk mendapatkan kekyaan berupa uang, melainkan melestarikan dan penyelamatan terhadap peninggalan yang bersejarah tersebut. Sosok gadis bangsawan yang kaya raya ini bernama lara croft (angelina jolie).

Penyelidikannya terhadap artefak membuat lara menjadi kenal dengan seorang tokoh yang berasal dari sebuah suku masai. Lara dan tokoh suku masai tersebut bekerjasama dalam melakukan pencarian artefak tersebut. Kemudian sang mantan pacar lara pun belakangan ikut bergabung bersama lara untuk melakukan pencarian artefak kuno tersebut. Meskipun sebenarnya sang mantan yang bernama terry sheridan (gerard butler) memiliki tujuan yang lain ikut bergabung dengannya tersebut.

Suatu hari seorang pria bernama powell (iain glen) bersama dengan anak buah kepercayaannya bernama mr. Pimms ditugaskan oleh kelompok illuminati untuk menemukan sebuah kunci kuno. Dengan keserakahannya dan haus dengan kekuasaan mereka pun melaksanakan tugas tersebut. Dengan menemukan kunci kuno tersebut desebutkan bahwa kunci kuno tersebut dapat membuka sesuatu yang dapat memberikan kekuasaan kepada pemiliknya berupa kuasa untuk dapat mengendalikan waktu. Sebelum pergeseran planet, kunci tersebut harus segera ditemukan oleh powell.

Ketika sedang tidur, lara kemudian bermimpi kedatangan ayahnya yang bernama lord richard croft. Dalam mimpinya tersebut sang ayah mengajak nya ke sebuah tempat berupa sebuah istana yang terdapat sebuah jam tersembunyi dan begitu aneh. Jam aneh tersebut ternyata merupakan kunci yang yang dicari – cari oleh kelompok powell. Tak lama kemudian powell pun menyuruh anak buahnya merampas jam tersebut dari tangannya. Setelah jam tersebut berhasil di rampas oleh kelompok powell, lara pun memburunya untuk mengambil jam tersebut.