Bagaimanakah sinopsis L.A Confidental?

image
Sutradara
Curtis Hanson
Penulis Skenario
Brian Helgeland
Novel
James Ellroy
Bintang Film
Russell Crowe, Guy Pearce, James Cromwell
Genre
Crime, Drama, Mystery

Film l. A. Confidental mengisahkan tentang tiga polisi yang memiliki latar belakang dan motivasi yang berbeda tiap kali menyelesaikan tugas. Mereka bertiga adalah detektif letnan exley (guy pearce), bud white (russel crowel) dan jack vincennes (kevin spacey). Ketiga polisi tersebut juga memiliki pribadi yang berbeda sehingga membuat kelompok mereka menjadi kelompok yang unik. Letnan exley adalah seorang polisi yang jujur dan juga begitu menjunjung tinggi nilai keadilan. Menjadi seorang polisi adalah cita-cita yang dimiliki oleh letnan exley semenjak ia kecil
Sehingga ia tidak pernah menyia-nyiakan pekerjaan tersebut ketika ia sudah berhasil meraihnya. Letnan exley selalu beranggapan bahwa dunia hanya terdiri hitam dan juga putih. Namun ternyata kenyataan tidak sesederhaan itu karena perbedaan antara yang baik dan juga jahat telah semakin kabur. Tapi letnan exley tetap berpegang teguh pada keadilan dan peraturan-peraturan yang berlaku di kepolisian. Sehingga apapun yang terjadi, letnan exley tidak pernah melanggar aturan tersebut.

Lalu ada bud white yang sangat berbanding terbalik apabila dibandingkan dengan letnan exley. Apabila letnan exley selalu menjunjung tinggi peraturan maka bud white akan melakukan segala cara untuk mengungkapkan keadilan. Bahkan termasuk dengan cara melanggar peraturan yang sudah dibuat.

Bagi bud white keadilan dan kebenaran selalu berada di atas segalanya. Sehingga bud white tidak pernah ambil pusing apabila cara yang dia lakukan untuk menyelesaikan sebuah kasus selalu jauh dari etika yang dianut oleh para polisi kebanyakan.

Yang terakhir yaitu jack vincenes adalah seorang polisi yang sebenarnya tidak terlalu peduli dengan tanggung jawab miliknya. Yang ada di pikiran dari jack vincenes adalah uang dan ketenaran. Dua hal tersebutlah yang selalu menjadi fokus utama dari jack vincenes. Dia selalu bersemangat menyelesaikan tugas apabila tugas tersebut berhubungan dengan uang dan juga ketenaran.

Hingga kemudian sebuah kasus menyatukan tiga polisi yang sangat berbeda tersebut. Kasus itu adalah pembunuhan yang kemudian melibatkan pemerintahan korup dan tidak bertanggung jawab. Mereka semua kemudian menyampingkan ego masing-masing untuk menyatukan tujuan mereka.