Bagaimanakah sinopsis Inescapable?

Sutradara
Ruba Nadda
Penulis Skenario
Ruba Nadda
Bintang Film
Alexander Siddig, Joshua Jackson, Marisa Tomei, Oded Fehr
Genre
Drama, Mystery, Romance
image

Film inescapable merupakan sebuah film yang bercerita tentang seorang lelaki bernama adib. Adib adalah seorang opsir di kelompok polisi militer syiria yang sempat bertugas disana dua puluh lima tahun yang lalu. Lalu kemudian, ia mendadak di pindah tugaskan di kanada karena beberapa kondisi yang mengharuskannya untuk pindah kesana. Keadaan itu membuatnya mau tak mau meninggalkan kekasihnya yang tercinta sekaligus tunangannya yang bernama fatima. Lalu setealh dua puluh lima tahun berlalu, adib sekarang sudah memiliki seorang istri dan dua orang anak perempuan dan sebuah pekerjaan yang nyaman di toronto.

Terlepas dari itu semua, adib percaya bahwa ia sudah berhasil menaruh semua kenangannya itu di belakang dan tak mungkin mengganggu hidupnya yang sekarang. Lalu pada suatu hari, ketika adib baru saja pulang dari pekerjaannya, anak perempuannya yang bernama muna mendadak menghilang ketika ia sedang berada di damaskus. Masa lalu yang menurutnya ia sudah berhasil melupakan hal itu, mendadak teringat lagi dan membuatnya trauma terhadap kejadian tersebut. lalu untuk menyelamatkan anaknya tersebut, adib bergabung dengan sebuah kelompok dimana di dalam kelompok tersebut terdiri dari seorang lelaki kanada yang membantunya untuk menemukan dimana anak perempuannya itu berada.

Adib kemudian bertemu dengan kawan lamanya ketika ia masih di kemiliteran dimana rupanya kawan lamanya itu mengejarnya dan berniat menghabisinya dan menggagalkan misi adib untuk menyelamatkan putrinya. Adib terus berjuang untuk menemukan anak perempuannya yang sangat ia sayangi tersebut. Rintangan tak henti-hentinya menghadang adib sehingga ia harus bekerja keras untuk mendapatkan kembali putrinya tersebut. Meskipun dalam hati ia berdoa bahwa putrinya baik-baik saja. Semua orang khawatir pada muna, terutama ibu dan saudara perempuannya. Adib tak ingin mengecewakan mereka semua. Ia bersumpah akan menyelamatkan anak perempuannya itu apapun yang akan terjadi. Lalu dengan bantuan orang-orang kepercayaannya, ia lambat laun menemukan petunjuk tentang keberadaan anaknya tersebut.